TAM : Toyota RAV4 GR Sport PHEV Mulai Dijual Tahun Ini!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
TAM : Toyota RAV4 GR Sport PHEV Mulai Dijual Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 ini, Toyota secara mengejutkan memboyong sebuah Toyota RAV4 GR Sport PHEV berwarna putih untuk menjadi salah satu model display di booth mereka. Ini menjadi sebuah langkah yang menarik karena sebelumnya tak ada informasi apapun mengenai Toyota RAV4 bakal dijual di Indonesia. Namun, kini kami bisa memastikan bahwa Toyota RAV4 GR Sport PHEV akan segera menjadi line up resmi Toyota Indonesia. Soon. Yuk kita bahas.

Pasti Dijual Tahun Ini

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, secara tidak langsung menyinggung bahwa Toyota RAV4 GR Sport PHEV akan segera dipasarkan di Indonesia. “Toyota RAV4 GR Sport PHEV diperkenalkan untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat terhadap SUV dengan performa yang lebih powerful. Tidak hanya fun to drive, tetapi sanggup memberikan kebebasan lebih untuk pengemudi, serta mengakomodasi kebutuhan jelajah di medan yang lebih sulit” ujarnya. Kata ‘Menjawab Kebutuhan’ disini memang multi tafsir, tapi artinya positif. Kami menangkap bahwa TAM merasa ada segmen konsumen di Indonesia yang membutuhkan sebuah SUV dengan teknologi PHEV.

Sebenarnya, segmen ini memang sudah terbentuk sejak Mitsubishi memasarkan Mitsubishi Outlander PHEV. Hanya saja, kala itu awareness publik pada kendaraan elektrifikasi, khususnya PHEV masih terbilang minim. “Dan harapannya tahun ini RAV4 bisa kami hadirkan untuk masyarakat Indonesia” tambah Pak Anton. Hmmm, kalimat inilah yang langsung membuat pikiran kami traveling dan mulai menduga kapan mobil ini akan dipasarkan. Sebenarnya, kami sempat mendapatkan informasi bahwa Toyota RAV4 PHEV akan menjadi produk baru TAM di akhir tahun 2023 ini. Namun, melihat sosoknya dibawa ke GJAW 2023, bisa jadi mobil ini akan mengaspal lebih cepat.

CBU Mana? Harga Berapa?

Hadirnya Toyota RAV4 GR Sport PHEV di line up Toyota tentu akan menambah ragam kendaraan elektrifikasi mereka di Indonesia. Ini sejalan dengan ide Multi Pathway yang selalu mereka banggakan. Hanya saja, berapakah harga Toyota RAV4 GR Sport PHEV di Indonesia? Dan dari mana sosok ini akan didatangkan secara utuh? FYI, Toyota RAV4 GR Sport PHEV adalah model yang dipasarkan di Eropa, bukan di Jepang atau negara asia tenggara lainnya. Unit yang dipajang di GJAW pun ditengarai datang dari Belgia. Kalau nantinya Toyota RAV4 GR Sport PHEV didatangkan dari Eropa, maka harga jualnya akan cukup ‘gelap‘. Beda cerita jikalau Toyota RAV4 GR Sport PHEV diproduksi di Jepang atau mungkin negara Asia tenggara lainnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Sudah berminat dengan Toyota RAV4 GR Sport PHEV? Monggo mulai menabung dari sekarang.

Read Prev:
Read Next: