Jangan Lupa Ganti Bagian Ini di Hondamu Sekarang!

by  in Berita&Honda&Nasional
Jangan Lupa Ganti Bagian Ini di Hondamu Sekarang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kamu punya mobil Honda? Misalnya Honda Brio, Jazz, Mobilio, BR-V, HR-V, CR-V atau Civic? Ada baiknya kamu memeriksa pompa bensin atau fuel pump mobilmu. Bukan apa-apa, soalnya PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan update jumlah unit soal penarikan untuk perbaikan alias recall. Suku cadang yang patut diwaspadai di sini adalah fuel pump pada beberapa mobil Honda di Indonesia.

Kampanye recall mobil Honda untuk perbaikan fuel pump ini sudah berjalan sejak tahun 2020 lalu. Model yang teridentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord, semuanya untuk tahun model 2019. Ada apa dengan pompa bensin mobil-mobil Honda yang sudah disebutkan tadi?

Risiko Mesin Mati Mendadak

Bagi pembaca yang masih kurang paham, recall adalah kegiatan penarikan kembali mobil-mobil konsumen untuk dilakukan perbaikan komponen yang cacat sebagai tanggung jawab produsen. Nah, fuel pump mobil-mobil Honda tadi harus diganti untuk mencegah kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi. Singkatnya, mesin bisa mogok tiba-tiba.

Mobil Honda yang dicurigai memakai fuel pump yang bermasalah kira-kira ada 94.443 unit. Kampanye penggantian fuel pump mobil Honda ini sudah dimulai tanggal 4 Juni 2021. Sejak kampanye ini berlangsung, Honda telah berupaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda. Pihak Honda akan mengirim surat pemberitahuan kepada konsumen yang mobilnya mungkin bermasalah.

Penggantian Suku Cadang Gratis

Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor, mengatakan, “Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya. Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun.”

“Oleh karena itu, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen,” lanjutnya. Proses penggantian fuel pump mobil Honda ini bisa memakan waktu kira-kira 60 menit hingga 90 menit dan sekali lagi, ini gratis. Jadi, cek ya mobil Hondamu, kalau aman ya syukurlah, kalau bermasalah ya ganti saja fuel pump-nya. Yuk cek sekarang!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio