Toyota Prius 2017 Sudah Sampai Indonesia, Siap Dijual?

Toyota Prius 2017 Sudah Sampai Indonesia, Siap Dijual?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau bicara mobil hybrid Jepang, kita tidak bisa menemukan banyak jenis mobil seperti itu yang beredar secara resmi di sini. Gampang menghitungnya, misalnya ada Honda CR-Z, Nissan X-Trail hybrid, Toyota Camry hybrid dan Toyota Alphard hybrid. Untuk tahun ini, sepertinya siap-siap kita mendapat satu lagi mobil hybrid baru, dan mobil ini cukup familar, yakni Toyota Prius.

Mau bukti? Well, foto yang kami dapat ini bisa berbicara cukup banyak. Di sekitar Warung Buncit, Jakarta Selatan, seorang narasumber kami terpana dengan sesosok mobil yang bentuknya “ajaib”. Sekali lihat, sudah ketahuan kalau itu adalah Toyota Prius 2017 berkode XW50, yang menurut Toyota mengambil ilham dari Lady Gaga saat harus mendesain eksteriornya yang “ajaib”. Hm, apa kata Lady Gaga kalau dia tahu hal ini?

Baca juga : Ternyata desain Pius baru terinspirasi Lady Gaga

Selain dari Lady Gaga, Toyota mendesain Prius baru dengan melihat Toyota Mirai juga, mobil hidrogen dari Toyota yang tidak ada korelasinya dengan teh botolan di minimarket meski sama-sama bernama Mirai. Mobil ini dibangun di atas platform TNGA baru, sama halnya dengan Toyota C-HR dan Toyota Camry. Mesin dari Toyota Prius 2017 ini tentu saja hybrid, kodenya 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc 4 silinder dibantu dengan seperangkat alat bantu berupa baterai dan motor listrik.

Untuk klaim akselerasi, Toyota mengatakan Toyota Prius baru bisa lari dari 0-100 km/jam dalam 9,8 detik. Bagus? Biasa saja sih, namun Toyota mengklaim kalau Prius baru bisa efisien hingga 35 km/liter, berkat bobot baterai yang lebih ringan dan hilangnya ban serep. Tidak ada ban serep? Ya, betul, Toyota Prius hanya dibekali cairan penambal ban apabila ban anda kena ranjau.

Namun apa ini tanda-tanda kalau Toyota Prius bakal dijual resmi oleh Toyota Astra Motor yang menjadi APM Toyota di Indonesia? Bisa jadi, namun tak menutup kemungkinan juga kalau ini adalah Toyota Prius XW50 yang dijual oleh importir umum. Tentu, Daihatsu Tanto, Nissan Cube, Honda S660 dan Toyota bB saja bisa dijual oleh IU, kenapa Prius tidak? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: