Toyota Rangkul Komunitas Pengguna Lewat Toyota Jamboree 2018

Toyota Rangkul Komunitas Pengguna Lewat Toyota Jamboree 2018
0  komentar

AutonetMagz,com – Dengan berkembangnya Toyota dan berkembangnya komunitas pastinya, plus makinbanyaknya pengguna serta masih tingginya minatan pasar terhadap produkan asal Jepang ini, sepertinya Toyota tidak mau berhenti mencari “kedekatan” dengan para pelanggannya. Salah satu komunitas yang mendapat spotlight kali ini adalah Toyota Owner Club (TOC) dengan bentuk sebuah acara Jamboree dengan tema “Solidariland”.

Menurut presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshiro Nakata, acara yang telah digelar hingga 11 kali ini dianggap sebagai wadah untuk mempererat ikatan bagi para member dari TOC. Acara ini berlangsung dengan cukup meriah dengan hadirnya 18 grup TOC yang tersebar baik Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang. Mereka semua berkumpul menjadi satu untuk merayakan Jamboree tersebut. Dibalik meriahnya acara tersebut Toyota sempat memberikan pesan baik yang sebagai nilai positif seperti pelestarian lingkungan, pendidikan dan juga nilai dalam keselamatan berkendara dimana pesan tersebut disampaikan oleh para anggota TOC. Kebetulan, kali ini Henry Tanoto selaku Vice Preseident Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) lah yang diberikan kesempatan bicara.

TOC sendiri menurut pihak Toyota merupakan representasi Toyota dari keseluruhan dan bahkan disebutkan sebagai brand ambassador dari Toyota, sebuah beban yang berat dipikul bila hanya sendiri. Dan TAM sebagai produsen Toyota di Indonesia ini berharap agar TOC kedepannya dapat menyampaikan pesan dan motto Toyota sejak dulu, lets go beyond! Bila kali ini kalian berpikir bahwa acara ini akan membosankan dengan banyaknya orang bicara diatas panggung, ternyata tidak. Mengapa? Karena pihak Toyota menyiapkan permainan Racing Simulator, hybrid Corner, 360 derajat photoboth dan masih banyak lagi. Dan salah satu yang paling penting adalah layanan after sales dengan mendatangkan TMS atau Toyota Mobile Service.

TOC ini sepanjang artikel ini terbir telah memiliki 18 komunitas dari banyaknya segmentasi jenis kendaraan produksi Toyota. Anggota dari TOC sendiri antara lain adalah :

  1. ALTIC (Altis Indonesia Community)
  2. AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club)
  3. GCC (Great Corolla Club)
  4. IC (Innova Community)
  5. ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia)
  6. IKC (Indonesian Kijang Club)
  7. ISC (Indonesian Starlet Club)
  8. KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia)
  9. TAC (Toyota Agya Club)
  10. TERUCI (Terios Rush Club Indonesia)
  11. TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia)
  12. TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia)
  13. TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia)
  14. TSC (Toyota Soluna Community)
  15. TSVC (Toyota Soluna Vios Club)
  16. TVCI (Toyota Vios Club Indonesia)
  17. TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia)
  18. Velozity (Veloz Community)

Tentunya acara ini tidak berjalan sendiri dan mendapat dukungan dari pihak luar seperti TRD Indonesia,Toyota Financial Service dan masih banyak lagi. Bagaimana menurut kalian acara Toyota ini kawan? Sampaikan di kolom komentar ya !

Read Prev:
Read Next: