Ternyata Inspirasi Desain Toyota Prius Mengacu Kepada Lady Gaga!

Ternyata Inspirasi Desain Toyota Prius Mengacu Kepada Lady Gaga!
0  komentar
all-new-toyota-prius

AutonetMagz.com – Yang namanya inspirasi desain mobil memang bisa dari mana-mana. Misalnya, desain muka Mitsubishi Lancer Evo atau Outlander Sport yang mirip muka ikan hiu, atau gril mobil KIA baru yang dibilang mirip hidung harimau dan masih banyak lagi. Bagaimana dengan Toyota? Well, baru-baru ini mereka angkat bicara soal Toyota Prius yang desainnya ajaib itu, terutama soal desainnya yang mengutamakan aerodinamika dan… Ehem… Terinspirasi dari Lady Gaga.

Tunggu, apa hubungannya Lady Gaga dengan Toyota Prius? “Desain-desain Prius yang diajukan sebelumnya terlalu datar dan organik, jadi kami ingin membuatnya nampak lebih seksi dan terlihat ramah lingkungan. Sebagai konsep pemikiran, kami teringat akan Lady Gaga, kami ingin lebih ekstrim dalam desain mobil ini,” kata Shunsaku Kodama, kepala desainer Toyota Prius. Mungkin Kodama-san ngefans sama Lady Gaga kali ya?

lady gaga

Berdasarkan studi internal Toyota ,sejak Prius pertama kali diluncurkan pada tahun 1997, desainnya selalu kurang canggih dan menggugah, bahkan hingga ke generasi berikutnya. Dengan itu, Kodama menyatakan bahwa ia ingin membawa kembali aura futuristik, menarik dan canggih dan mendorongnya lebih jauh pada Prius baru. Oleh karena itu, Lady Gaga adalah sumber inspirasi ini.

all-new-toyota-prius-rear

Hasilnya, Prius mempunyai dua paham desain, yakni organik dan futuristik. Padahal saat tahap akhir dari realisasi blueprint, Mitsuhisa Kato, wakil presiden eksekutif Toyota memutuskan untuk “memperbaiki” gaya desain organik Kodama yang didesain untuk Prius. Tapi entah kenapa, meski sudah dijelaskan begini juga kami tidak bisa melihat Prius sebagai mobil yang ganteng. Jangankan Prius, Mirai juga aneh bentuknya.

toyota-prius-dan-toyota-mirai

Sisi baiknya, nilai aerodinamika Prius memang membaik daripada generasi sebelumnya, berikut konsumsi bahan bakar yang makin efisien hingga 10 persen dan jarak tempuh yang lebih jauh membuat para pemuja kendaraan yang irit bakalan masa bodoh sama tampilannya yang unik (kalau tidak mau dibilang aneh).

Waduh, rupanya bisa juga ya mengambil inspirasi desain seperti itu. Berarti apa mungkin Audi bakal mengambil inspirasi desain dari Robert Downey Jr, Mitsubishi dari Jackie Chan, Dacia dari James May dan lain-lain. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: