Seseruan Sareng Datsun, Jelajah Jabar Diiringi Tantangan

Seseruan Sareng Datsun, Jelajah Jabar Diiringi Tantangan
0  komentar

AutonetMagz.com – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengadakan program “Seseruan Sareng Datsun” pada minggu lalu. Melalui kegiatan ini, awak media diajak menikmati keunggulan akselerasi Datsun GO di beragam kondisi jalan sepanjang jalur Jakarta, Bandung dan Subang. Peserta menggunakan Datsun GO+ Panca dan GO Panca dari berbagai varian yang sudah punya beberapa aksesoris baru, sementara mesin dan lainnya tidak ada yang beda.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, mengatakan, “Program ini menegaskan bahwa Datsun dapat diandalkan untuk perjalanan dalam dan luar kota; dibuktikan dengan performa mobil dalam menaklukan tanjakan curam di daerah Lembang dan Subang. Suspensi mobil yang mumpuni juga membuat perjalanan di Lembang menjadi tetap nyaman, meskipun kondisi jalan berlubang. Selain itu, Datsun dapat diandalkan untuk melaju nyaman di jalan tol Cipularang dan Cipali, sehingga perjalanan terasa santai dan menyenangkan.”

Pada hari pertama, peserta berkendara dari Jakarta ke Lembang melalui jalan tol Cipularang. Dalam menempuh perjalanan jauh seperti Jakarta-Bandung, setir yang terlalu ringan jadi momok yang lumayan berasa dalam mengendalikan mobil ini. Pada hari kedua, peserta ditantang untuk melakukan Gymkhana Challenge dan Mini Drag Race Challenge di Lanud Suryadarma, Subang.

Dipandu oleh pembalap profesional Jimmy Lukita, para peserta harus melakukan beberapa manuver menggunakan mobil Datsun untuk membukukan waktu tercepat. Dalam Mini Drag Race 200 M Challenge, yang bertujuan untuk lebih menekankan kembali performa akselerasi Datsun, salah satu peserta sukses membukukan rekor tempuh sekitar 200 meter hanya dalam 9,75 detik.

“Benar bahwa mesin HR12DE 1,2 liter yang dimiliki Datsun memiliki tenaga dan torsi paling melimpah di kelasnya, saya sudah mencobanya dalam kegiatan 2 hari ini,” kata Ardhi Marohan, peserta yang berhasil bukukan waktu tercepat dalam mini drag race challenge. Selain itu, peserta disuguhkan juga dengan pengetahuan sejarah dan koleksi pesawat dari Lanud Suryadarma, Subang.

Read Prev:
Read Next: