Toyota Pertimbangkan Generasi Terbaru Dari Etios

Toyota Pertimbangkan Generasi Terbaru Dari Etios
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Toyota Etios? Yap, mobil yang bernama lengkap Toyota Etios Valco tersebut memang sempat menghiasi line up mobil dari Toyota Indonesia selama beberapa tahun. Namun pada kenyataannya, penjualan dari city car ini tergolong kurang oke, dan menyebabkan pihak TAM menyuntik mati model ini. Nah, kabar terbaru, pihak Toyota kini sedang mempertimbangkan generasi terbaru untuk Toyota Etios Valco.

Toyota Etios Facelift 2016

Mengutip dari laman otomotif Gaadi Waadi, Toyota Etios dan Toyota Liva (Versi sedan dari Toyota Etios) sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 2010 silam di India. Dan selama ini, mobil ini tak mendapatkan pembaharuan yang cukup berarti, hanya update di sisi kosmetik dan penambahan varian khusus saja seperti varian Etios Cross. Oleh karenanya, di India penjualan dari mobil ini juga tak terlalu menyenangkan, bahkan cenderung mengecewakan. Oleh karenanya, pihak Toyota pun akhirnya mempertimbangkan untuk merombak total mobil ini.

Salah satu alasan lainnya adalah terkait regulasi emisi BSVI yang akan segera berlaku dalam beberapa tahun ke depan. Perubahan regulasi ini jelas memaksa Toyota Etios dan Toyota Liva untuk bisa beradaptasi dari sisi mesin, dan pihak Toyota melihat investasi yang semacam ini tergolong ‘nanggung’, oleh karenanya, pihak Toyota sedang mempertimbangkan untuk mengganti total saja sekalian. Salah satu target pihak Toyota dengan melakukan rencana ini adalah menjaga para pembelinya yang berusia muda. Yap, harga dari kedua mobil ini tergolong terjangkau, dan tentunya menjadi salah satu opsi mobil untuk kaum muda.

Toyota Etios Facelift

Di Indonesia sendiri Toyota Etios juga tak berjaya. Menjadi satu – satunya pemain di kelasnya yang tak memiliki opsi transmisi otomatis, eksistensi dari Toyota Etios Valco di Indonesia tergolong nanggung. Mobil ini seolah menjadi alternatif bagi mereka yang ogah membeli Toyota Agya yang kala itu masih bermesin 1.000cc, namun belum cukup tabungan untuk membeli Toyota Yaris. Sejatinya positioning tersebut cukup menggiurkan, karena memang ada celah untuk diisi, namun tawaran opsi transmisi yang terbatas, dan juga tampilan luar yang bukan selera orang Indonesia menjadi batu sandungan.

Nah, kalau memang benar pihak Toyota merealisasikan generasi terbaru dari Toyota Etios, menurut kalian apa perlu mobil ini melakukan comeback ke Indonesia suatu saat nanti? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: