Toyota dan Subaru Tepis Rumor Pensiunnya 86 dan BRZ

Toyota dan Subaru Tepis Rumor Pensiunnya 86 dan BRZ
0  komentar

AutonetMagz.com –Belakangan, ada rumor dari media lokal Jepang yang menyampaikan bahwa duetkembar Toyota 86 dan Subaru BRZ segera dipensiunkan dan batal mendapat generasipenerus. Ini sekaligus menjadi rumor yang kontradiktif kala ada berita bahwagenerasi kedua 86 dan BRZ tengah digodok dengan mesin 2.400 cc. Sampai kemarin,berita itu bersifat rumor karena belum ada komentar langsung dari pihak Toyotamaupun Subaru.

Fakta lain yang mendukung soal pensiunnya Toyota 86 dan Subaru BRZ adalah kehadiran Toyota Supra versi 4 silinder. Di varian Toyota Supra SZ sebagai varian termurah, mesin 2.000 cc turbo B48 hanya punya 197 hp dan 320 Nm. Torsi jelas lebih besar daripada Toyota 86, tapi tenaganya lebih kecil. Inilah yang dikhawatirkan akan merebut konsumen Toyota 86, soalnya Supra sekarang ukurannya tidak beda jauh dengan 86.

Akhirnya, Toyota dan Subaru buka suara soal kelanjutanToyota 86 dan Subaru BRZ kepada Carscoops. Juru bicara Toyota Amerika SerikatNancy Hubbell bilang kalau 86 akan tetap berlanjut.”Sebagaimana Akio Toyoda bilang saat peluncuran Toyota Supra, Toyota sudahberkomitmen untuk membuat mobil yang menarik, termasuk mobil sport. Toyota 86sudah melengkapi keluarga Toyota sejak 2013, dan ia akan tetap jadi anggotamobil sport Toyota.”

Jika Toyota sudah menyatakan sikap, bagaimana dengan Subaru? Juru bicara Subaru Amerika Serikat, Ron Kinno berkata,”Kami tidak mendukung laporan dari Best Car Japan (soal matinya BRZ). Subaru BRZ generasi kedua akan kami buat, tapi detailnya belum bisa kami sampaikan pada saat ini.” Dengan demikian, untuk sekarang konsumen 86 dan BRZ bisa bernapas lega dengan komentar resmi dari Toyota maupun Subaru.

Setelah punya Toyota Supra dan Toyota 86, Toyota ingin adasatu mobil sport lagi. Entah mana yang mereka pilih antara membangkitkankembali nama Toyota MR2 atau Toyota Celica. Kemungkinan besar MR2, sebab Toyotasedang berjibaku dengan platform mid-engine dan itu pun dibantu Subaru. Mungkinini yang bakal jadi sasis Toyota MR2 dan bakal jadi mobil baru bagi Subaru. Apaopinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: