Toyota Gazoo Racing Rilis Teaser Aqua dan Yaris Concept

by  in International&Toyota
Toyota Gazoo Racing Rilis Teaser Aqua dan Yaris Concept
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak Gazoo Racing bekerja sama dengan Toyota, banyak line-up Toyota yang lahir sebagai model yang layak untuk berlaga di atas aspal balap sebagai mobil balap yang sahih. Pada kesempatan yang terjalin baru-baru ini, Gazoo Racing berada di balik Toyota dalam mempersiapkan Toyota Yaris WRCuntuk beraksi musim reli 2017 mendatang, melawan Hyundai i20, VW Polo dan Ford Fiesta.

Karena mereka bisa membuat TRD Sportivo kelihatan tidak ada apa-apanya, Gazoo Racing pun membuktikan diri dengan merombak 2 mobil Toyota yang sudah ada dan akan memamerkannya sebagai mobil konsep. Kedua mobil itu adalah Toyota Yaris (atau Toyota Vitz di Jepang), lalu yang kedua adalah Toyota Aqua. Bukan, bukan merek air minum dalam botol kemasan, melainkan nama lain dari Toyota Prius C.

Foto teaser di awal artikel tadi adalah bukti kerjaan Toyota Gazoo Racing terhadap 2 hatchback kecil itu. Baik Yaris maupun Aqua, keduanya dapat bumper baru yang sangat layak disebut “agresif”. Memang agak squarish dan kaku, tapi seolah bumper seperti itu siap memakan angin sebanyak-banyaknya. Semoga itu artinya ada upgrade mesin, percuma kalau air dam besar tapi tidak ada yang memang harus didinginkan di balik situ.

Tapi teringat akan prestasi Toyota Aqua atau Toyota Prius C yang berhasil jadi mobil teririt di Jepang, terutama yang hybrid. Gara-gara kemenangan Toyota Aqua, Honda bersumpah akan membuat Jazz facelift lebih irit lagi untuk mengusir Aqua dari tahtanya. Nah, lalu apa kabar jika mobil hybrid irit seperti Toyota Aqua dapat varian performance? Wah, jangan-jangan jadi seperti Peugeot 308 R Hybrid.

Pada teaser Toyota Yaris, terihat roof spoiler yang duduk manis di pintu bagasi, serta pelek baru dengan desain identik menghiasi ruang kaki Yaris dan Aqua. Kedua mobil konsep ini akan debut di Tokyo Auto Salon 2017 pada tanggal 13-15 Januari. Sepertinya Gazoo Racing serius ingin jadi perpanjangan tangan Toyota untuk menggapai konsumen yang gandrung mobil kencang. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: