Toyota Siap Luncurkan 10 Mobil Listrik Baru di Awal 2020!

Toyota Siap Luncurkan 10 Mobil Listrik Baru di Awal 2020!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita sudah sama – sama tahu bahwa segmen mobil listrik kini ada di urutan pertama yang menjadi concern dari setiap pabrikan otomotif di dunia. Bagaimana tidak, mobil listrik menjawab seluruh kebutuhan akan sebuah mobil masa depan yang ramah lingkungan namun juga masih memenuhi aspek peforma dan mobilisasi yang optimal. Dan hal ini tentunya disadari betul oleh pabrikan sekaliber Toyota. Sebagai salah satu raksasa di dunia otomotif, Toyota baru – baru ini memberikan kejutan terkait segmen mobil listrik.

Jika melihat ke belakang, memang Toyota bukanlah pabrikan yang terlihat sangat concern dengan mobil listrik, kecuali menghadirkannya dalam bentuk konsep. Pabrikan asal Jepang ini setia dengan teknologi hybrid mereka yang memang membuat pabrikan berlogo tiga elips ini melejit di segmen mobil ramah lingkungan. Nah, kini perlahan namun pasti pihak Toyota mulai merealisasikan teknologi mereka pada produk EV secara produksi massal. mengutip dari laman CarAdvice, Shigeki Terashi, Chief Powertrain Toyota menyebutkan bahwa pihaknya merevisi rencana mobil listrik Toyota yang sebelumnya sudah sempat disampaikan.

Namun, revisi ini bukannya makin buruk, namun malah positif. Langkah ini dilakukan sebagai bagian akselerasi Toyota untuk masuk ke dalam era mobil listrik. Kini, pihak Toyota seolah gaspol dengan menetapkan rencana peluncuran 10 model mobil listrik mereka di awal tahun 2020. Garis bawahi kalimat tersebut ya, 10 model, bukan cuma satu ataupun dua. Lalu, kenapa bisa pihak Toyota seolah menyulap mobil – mobil tersebut, padahal pabrikan ini seolah adem ayem perihal teknologi mobil listrik? Eits, kalau kalian ingat, Toyota sebenarnya sudah bergerak sejak jauh hari. Kerjasama antara Toyota dengan Subaru, Daihatsu, dan Suzuki membuat percepatan ini menjadi sebuah hal yang realistis.

Salah satu produk EV terbaru dari Toyota yang menarik adalah sosok Toyota C-HR EV yang diperkenalkan di China beberapa waktu silam. Padahal, sebelumnya hampir tak terdengar akan ada varian EV dari SUV yang juga dijual versi hybrid-nya di tanah air tersebut. Lantas, dengan munculnya Toyota C-HR EV, apakah berarti 10 model mobil listrik tersebut hanyalah versi EV dari mobil – mobil yang sudah ada saat ini? Bisa iya, bisa juga tidak. Namun pihak Toyota sudah menyebutkan bahwa pihaknya akan memperkenalkan dan memproduksi sebuah mobil listrik yang ultra compact. Artinya? Bisa jadi mobil listrik ini hanya bisa memuat satu atau dua penumpang saja.

Menarik? Tentunya, apalagi awal 2020 sudah tak lama lagi. Jadi, kita tunggu saja seperti apa eksekusi pihak Toyota akan planning mereka yang baru ini. Kalau menurut kalian bagaimana, sob?

Read Prev:
Read Next: