Mitsubishi Xpander Mulai Diekspor ke Filipina

Mitsubishi Xpander Mulai Diekspor ke Filipina
0  komentar

AutonetMagz.com – Euforia dari kehadiran Mitsubishi Xpander di Indonesia memang sudah selesai, walaupun hingga saat ini keran inden masih bertahan di angka 3 hingga 4 bulan. Namun kini euforia dari Mitsubishi Xpander akan ditularkan oleh pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ke pasar otomotif di Filipina. Yap, Mitsubishi Xpander telah resmi diekspor ke Filipina mulai Kemarin.

Pihak MMKSI sendiri melakukan seremonial khusus untuk menandai dimulainya LMPV yang mengkudeta tahta Toyota Avanza di Indonesia ini. Seremonial ini kian spesial karena ada RI 1 yaitu Bapak Joko Widodo yang menghadiri acara ini. Selain itu turut hadir pula Menteri Perindustrian, Bapak Airlangga Hartarto yang bergabung bersama Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko dalam upacara untuk menandai peluncuran ekspor Mitsubishi Xpander. Seremonial ini sendiri juga diadakan pasa setahun pasca pihak MMKSI meresmikan pabrik produksinya di Bekasi. Acara ini juga menjadi tonggak ekspor pertama untuk kendaraan Mitsubishi Motors dalam skala besar dari Indonesia.

Masuko-san mengatakan bahwa pihaknya merasa gembira melihat perusahaannya dapat berkontribusi pada pertumbuhan Indonesia,yang telah begitu mendukung pihaknya sejak pertama kali mereka hadir hampir 50 tahun yang lalu. Beliau juga menambahkan jika capaian ini sendiri merupakan  tonggak penting dalam rencana bisnis mereka yang sedang berlangsung, serta lebih jauh lagi menambah kuat pondasi Mitsubishi di ASEAN, yang merupakan salah satu pendorong utama pertumbuhan kami di kawasan Asia. Saat ini sendiri 50% dari kapasitas produksi pabrik kendaraan Mitsubishi Motors di Bekasi diperuntukkan bagi Mitsubishi, yang mampu menghasilkan 160.000 unit per tahun untuk kebutuhan ekspansi ke pasar ekspor dan memenuhi permintaan domestik yang di Indonesia.

Flashback sedikit ke Bulan Oktober 2017 silam, pihak MMKSI telah memberlakukan dua shift untuk memproduksi LMPV andalan mereka ini, dan di  bulan Juli mendatang pihak MMKSI juga berencana untuk menaikkan produksi ke angka 10.000 unit per bulan setelah investasi yang dilakukan pada proses welding dan assembly. Hingga saat ini Mitsubishi Xpander sendiri telah berhasil mencatatkan pemesanan sebanyak 66.000 unit menurut klaim MMKSI, dan angka tersebut tentunya menjadi angka yang bisa membuat para petinggi MMKSI dan Mitubishi Motor Corporation menjadi sumringah.

Nah, Mitsubishi Xpander sendiri akan memulai petualangannya dengan Filipina sebagai destinasi, dan tentunya beberapa negara lain di sekitaran Indonesia juga akan segera menyusul mendapatkan unit Mitsubishi Xpander. Kalau menurut kalian, akankah sukses Mitsubishi Xpander di Indonesia bisa tertular di pasar internasional? yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: