Toyota Panen ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020

by  in Berita&Safety Driving
Toyota Panen ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Banyak faktor yang dipertimbangkan oleh seseorang dalam membeli sebuah kendaraan. Dari mulai performa, desain, hingga fitur safety menjadi nilai jual dari sebuah moda transportasi. Walaupun memang kendaraan tidak untuk di-tabrak-kan, namun sebagai konsumen hendaknya tetap memiliki sifat preventif. Maka dari itu ASEAN New Car Assessment Programme (NCAP) mengadakan Grand Prix Awards 2020.

Gelaran penghargaan dua tahunan ini sudah diadakan sebanyak empat kali, dengan menimbang nilai serta bintang yang didapatkan dari nilai safety tiap model manufaktur yang telah dites, bukan balapan ya. Setelah melihat beberapa kontender yang ada dengan kategori utama ‘Excellent Awards‘ dan ‘Best Safety Performance Awards’, akhirnya keluarlah sang juara. You guess it.

Dominasi Toyota, Terpepet Honda

Perlu diakui, model-model Toyota yang sudah dipasarkan saat ini memiliki fitur safety yang bisa mengungguli rival-rivalnya. Seperti Toyota Safety Sense hingga ‘giveaway’ airbag sebanyak 7 buah, pabrikan Jepang tersebut selalu menawarkan fitur keamanan yang mumpuni, walau harga juga tak membohongi. Maka dari itu lewat pengetesan fitur safety yang sudah dilakukan, pihak ASEAN NCAP memutuskan bahwa pabrikan Toyota pantas meraih gelar ‘the Most 5-Star Brand (2019-2020).’ Selain penghargaan tadi, ada empat mobil Toyota yang turut mendapatkan penghargaan.

Dari tiga penghargaan dengan kategori ‘Continuous Safety Improtant,’ Toyota berhasil menyabet semuanya dengan berbagai jenis model. Ada Corolla Altis, Hilux, dan Innova yang menjadi pemenang dalam kategori ini, cukup ngaruk ya pabrikan ‘T’ ini hehe. Tak hanya itu saja, dalam kategori utama ‘Best Safety Performance Awards’ dengan sub-kategori ‘safety assist,’ Toyota Granvia/Majesty unggul dengan Honda Accord walaupun untuk kategori utama ini, pabrikan ‘H’ tegak mendominasi dengan mid-size sedan mereka.

Vinfast Patut Diperhatikan

Untuk sub-kategori lainnya, ada beberapa juara menarik yang patut diperhatikan oleh manufaktur lain, terutama Vinfast. Bagaimana tidak? Dalam ASEAN NCAP Grand Prix ini, pabrikan yang sebentar lagi berumur tiga tahun ini berhasil meraih gelar ‘New Manufacturer Safety Commitment.’ Dengan umur yang masih muda, Vinfast bisa membuktikan komitmennya terhadap fitur safety kepada perusahaan yang fokus soal keamanan pengemudi serta penumpang dalam berkendara. Harap hati-hati, manufaktur lain yang sudah ‘bermain’ lama jangan mau nih tertinggal.

Selain penghargaan yang sudah disebutkan, ada sub-kategori menari lain seperti ‘Continuous Safety Improvement‘ yang dimenangkan oleh Isuzu D-Max, ‘Most Viewed ASEAN NCAP YouTube Video‘ oleh Mitsubishi Xpander, dan ‘Consistent 5-Star‘ oleh Honda City. Dengan adanya penghargaan ini, ASEAN NCAP berharap bahwa masyarakat bisa memiliki sisi perhitungan lain sebelum membeli sebuah kendaraan.

Apakah kalian termasuk orang-orang yang mengutamakan faktor safety dari sebuah kendaraan sebelum membelinya? Pantaskah para pemenang mendapatkan gelar juara tersebut? Berikan komentar terbaikmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: