All New Toyota Corolla Altis Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP

0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagaimana layaknya sebuah mobil baru, maka tentunya All New Toyota Corolla Altis juga mendapatkan sejumlah pengujian termasuk uji tabrak. Dan baru – baru ini pihak ASEAN NCAP telah menguji tabrak All New Toyota Corolla Altis, dimana hasil yang dicapai oleh rival Honda Civic Turbo & Mazda3 ini tergolong memuaskan. All New Toyota Corolla Altis berhasil mencatatkan capaian bintang 5 untuk uji tabrak yang dilaksanakan oleh ASEAN NCAP.

All New Toyota Corolla Altis sendiri melengkapi jajaran produk Toyota sebelumnya yang juga meraih capaian tertinggi yaitu bintang 5. Sebelum All New Toyota Corolla Altis, sudah ada nama – nama seperti All New Toyota Camry, All New Toyota Rush, Toyota Vios, Toyota Sienta, dan juga Toyota C-HR. Dari laporan hasil uji tabrak oleh ASEAN NCAP, All New Toyota Corolla Altis sendiri berhasil menorehkan angka total 33,71 poin untuk Adult Occupant Protection dengan detail frontal impact di angka 13,80, lalu side impact di angka 15,91 dan head protection di angka 4.00.

Angka 33,71 poin tersebut tergolong bagus, karena angka maksimal poin ada di angka 36 poin. Sedangkan untuk Child Occupant Protection All New Toyota Corolla Altis berhasil membukukan capaian di angka 43,80 poin dari poin maksimal 49 poin yang bisa didapat. Untuk safety assist sendiri All New Toyota Corolla Altis mampu membukukan angka 13,89 poin dari poin maksimal 18 poin. Nah, overall score yang didapat oleh sedan ini ada di angka 88,46 poin, sehingga layak mendapatkan predikat bintang 5. Sebagai perbandingan, capaian dari rival All New Toyota Corolla Altis yaitu Honda Civic Turbo di 2016 adalah bintang 5 untuk AOP dan bintang 4 untuk COP.

All New Toyota Corolla Altis yang diuji di ASEAN NCAP ini sendiri adalah varuan 1.600cc trim G yang diproduksi di Thailand. Kok Thailand? Bagaimana dengan Indonesia? Santai, karena unit yang dijual di Indonesia juga dihadirkan dari Thailand, walaupun mengusung kubikasi mesin yang berbeda. Oiya, unit tes di ASEAN NCAP ini sudah dibekali dengan airbags sebanyak 7 unit, lalu ABS, ESC, seatbelt reminders, BSM, AEB, LDWS, FCWS, dan Lane Keep Assist. Mengacu pada dokumen ASEAN NCAP, kesemuanya juga ditawarkan di pasar Indonesia.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Kalau kalian mau membaca dokumen lengkapnya bisa mampir ke link disini.

Read Prev:
Read Next: