Honda Accord Generasi Saat ini Punya Lifecycle Berbeda dari Accord USDM

by  in  Berita & International
Honda Accord Generasi Saat ini Punya Lifecycle  Berbeda dari Accord USDM
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Accord generasi ke-10 saat ini masih akan terus dijual di Australia, Jepang dan Asia Tenggara sebagai model sedan D- segment. Ini karena Honda Accord untuk pasar ini, termasuk Indonesia, beroperasi pada life cycle yang terpisah dengan Accord yang dijual di Amerika Serikat. Yang mana Honda Accord disana akan segera digantikan oleh Accord generasi ke-11 berikutnya. Debut Honda Accord generasi ke-10 di Indonesia sendiri datang beberapa tahun setelah debutnya di pasar AS, dan hal yang sama mungkin akan terjadi untuk generasi ke-11.

Masih Berlanjut

Accord tetap menjadi nama global yang penting bagi Honda, dengan basis pelanggan yang sangat setia dan dihargai di sini, di Australia, tetapi terlalu dini bagi kami untuk mengonfirmasi rincian tentang rencana model generasi berikutnya. Model saat ini akan berlanjut di Australia untuk beberapa waktu dan terus tampil kuat sebagai model pendukung di line-up,” kata juru bicara Honda Australia dalam Car Expert.

Ini berarti, sedan D-segment Honda untuk pasar Indonesia masih akan melanjutkan untuk menjual generasi ke-10 pada saat ini. Walaupun model generasi ke-11 sudah diluncurkan di Amerika Serikat. Honda Accord versi Indonesia saat ini diluncurkan pada GIIAS 2019 yang dirakit di pabrik Honda Thailand. Tersedia dalam satu varian dengan mesin bensin empat silinder 1,5 liter turbo-charged. Menghasilkan 190 PS pada 5.500 rpm dengan penggerak ke roda depan melalui transmisi CVT.

Kondisi Sekitar

Sementara itu di negara tetangga kita, Filipina, belum lama ini Honda memutuskan untuk menyuntik mati sedan D-Segment tersebut. Alasannya karena angka penjualan yang terus menurun. Namun, biasanya tahapan R&D mobil-mobil Honda middle-class seperti Honda Civic, Accord, Odyssey, CR-V dan lain-lain memang muncul di Amerika dahulu. Pasar USDM juga biasanya kebagian mobil-mobil tersebut duluan sebelum pasar negara lain. 

Bagaimana dengan Honda Accord di Indonesia? untuk bulan September lalu bila kita melihat data wholesale di Gaikindo, hanya terjual 22 unit. Sementara Untuk angka wholesales sepanjang 2021, Honda Accord berhasil mencatatkan angka 169 unit. Di awal tahun ini, Honda Indonesia memberikan improvement berupa penambahan sunroof dan perubahan warna interior menjadi hitam. Pada GIIAS 2022 lalu, Honda Indonesia juga memperkenalkan Honda Accord dengan e:HEV.

Read Prev:
Read Next: