New Toyota Hilux Resmi Dirilis di Indonesia!

New Toyota Hilux Resmi Dirilis di Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa bocorannya sempat kami bahas, akhirnya Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi memperkenalkan New Toyota Hilux untuk pasar Indonesia. Lantas, apa saja hal menarik dari New Toyota Hilux dan mengapa pihak Toyota memperkenalkan mobil ini dengan timeline yang berdekatan dengan produk lain? Kita akan bahas lebih lanjut.

Komitmen Untuk Indonesia

Sebenarnya, sosok New Toyota Hilux bukanlah sosok yang asing bagi kalian yang menggemari otomotif, toh mobil ini memang sudah diperkenalkan beberapa bulan lalu di Thailand. Lantas, apa yang membuat TAM segera menghadirkan mobil ini di Indonesia padahal versi SUV-nya malah belum? Ternyata ada tujuannya. Dan tujuan ini berkaitan erat dengan komitmen TAM terhadap kondisi Indonesia yang kini dihajar pandemi COVID-19 dan tengah berusaha memulihkan keadaan. President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda buka suara terhadap langkah yang mereka ambil ini.

New Hilux merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Salah satu usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masa adaptasi New Normal adalah dengan mengoptimalkan mobilitas yang tidak hanya fokus pada individu, tapi juga dukungan bagi dunia usaha agar roda ekonomi tetap berputar. New Hilux merupakan kendaraan komersial dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis,” kata beliau.

Makin Modern, Spek Berubah Sedikit

Ubahan paling kentara dari New Toyota Hilux tentu terlihat dari bentuk wajah depan dan buritan mobil ini, utamanya di kelas double cabin. New Toyota Hilux tampil dengan lampu depan baru, dan grille trapezoidal baru yang membuatnya makin mirip saudara – saudara truck-nya di US. Bumper depannya juga minimalis dan mengotak dengan lampu kabut di tipe tertentu. Sedangkan di sisi belakang, New Toyota Hilux juga memiliki lampu belakang baru walaupun hanya di tipe tertinggi saja yang sudah dibekali lampu LED. Pun begitu dengan lampu depan yang baru menggunakan LED Projector di tipe atas saja.

Secara spesifikasi teknis, sebenarnya tidak ada perubahan yang terlalu signifikan. New Toyota Hilux masih ditawarkan dalam dua opsi mesin, yaitu diesel dan bensin. Mesin Dieselnya mengandalkan mesin 2.400cc 2GD-FTV seperti sebelumnya. Walaupun begitu, Toyota tetap memberikan improvement di beberapa aspek. Pertama, New Hilux S-Cab 4×4 dan seluruh D-Cab mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai, dan diklaim mampu menjamin kemampuan di medan off-road, dan meredam goncangan yang timbul dengan lebih baik.

Mobil ini juga dibekali Variable Flow Control Power Steering pada D-Cab tipe G dan V bertugas mengendalikan kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara untuk mencapai feeling mengemudi yang sesuai dengan kecepatan mobil. Perubahan ini membuat kemudi New Hilux terasa ringan ketika diputar dan mengurangi konsumsi bensin hingga 5%, klaim Toyota. New Toyota Hilux tipe G dan V dibekali fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal. Untuk tipe V mendapatkan airbags hingga sisi samping dan curtain airbag. Varian lain hanya 3 airbags.

“Dengan berbagai improvement dan peningkatan baik eksterior maupun interior serta fitur safety yang kian lengkap membuat performa Hilux meningkat secara keseluruhan. Sebagai kendaraan komersial, Hilux sangat cocok untuk mendukung mobilitas berbagai bidang usaha dan menjanjikan solusi terbaik bagi pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana