Toyota Innova Facelift Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP!

Toyota Innova Facelift Raih Bintang 5 di ASEAN NCAP!
0  komentar

Autonetmagz.com – Baru-baru ini Toyota berhasil membuktikan bahwa kualitas keselamatan mobil mereka memang patut diacungi jempol. Toyota baru saja merilis Toyota Kijang Innova facelift di Indonesia dan mobil tersebut langusng membuktikan dirinya saat pengetesan fitur keselamatan di ASEAN NCAP. Toyota Innova facelift berhasil mendapatkan sertifikasi bintang lima bersama saudara-saudaranya yakni Toyota Fortuner dan Toyota Hilux.

Unit tes yang digunakan adalah Toyota Innova facelift spek Indonesia dan nilai-nilai yang diraihnya cukup impresif. Toyota Innova facelift mendapatkan skor keselamatan penumpang orang dewasa sebesar 45,90 dan keselamatan penumpang anak kecil 21.51. Dengan penambahan beberapa fitur keselamatan, Toyota Innova facelift juga mendapatkan nilai ekstra sebanyak 15,28. Skor-skor ini cukup impresif walaupun unit tes yang digunakan hanya memiliki dua airbag didepan, namun fitur standar lain seperti ABS, ESP, EBD dan peringatan seatbelt tetap ada di mobil ini.

Toyota memang sedang membuktikan kepada publik bahwa keselamatan menjadi prioritas mereka dalam mobil produksi mereka. Toyota Fortuner dan Toyota Hilux facelift pun sudah mendapatkan rating bintang lima untuk keselamatan dalam tes di ASEAN NCAP. Hasil ini bisa menambahkan kepercayaan publik Indonesia terhadap produk-produk Toyota karena mereka tahu faktanya bahwa pabrikan asal Jepang tersebut telah membuktikan teknologi keselamatannya.

Sedikit flashback, Toyota Astra Motor (TAM) dalam beberapa tahun terakhir memang cukup concern dalam aspek keselamatan. Beberapa tahun lalu TAM juga sempat mengejutkan publik dengan memperkenalkan All New Toyota Rush dengan 6 buah airbags, dan New Toyota Yaris (Joker) dengan 7 buah airbags. Dari sana kita bisa tahu bahwa pihak TAM nampak ingin berada di posisi atas dalam hal fitur keselamatan di Indonesia. Deretan produk berbintang 5 di ASEAN NCAP juga menjadi modal berharga TAM untuk makin meyakinkan konsumen mereka terkait fitur keselamatan di produk mereka.

Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: