Mitsubishi Xpander Facelift Disinyalir Segera Hadir Dalam Waktu Dekat!!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mitsubishi
Mitsubishi Xpander Facelift Disinyalir Segera Hadir Dalam Waktu Dekat!!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seru! Itulah yang menggambarkan akhir tahun 2021 ini kalau kita melihat di sektor otomotif. Mulai bergairahnya industri otomotif pasca PPKM Darurat, ditambah relaksasi PPnBM, dan juga sejumlah bocoran produk baru menjadikan akhir tahun ini menarik untuk disimak. Seperti yang kalian ketahui, pasar LMPV akan kehadiran 2 jagoan baru dari duet Astra pada bulan November mendatang. Dan ternyata, Mitsubishi tidak tinggal diam dengan kondisi ini. Malahan, mereka dikabarkan tengah mempersiapkan versi terbaru dari LMPV andalan mereka, Mitsubishi Xpander. Yuk kita bahas.

Gambar Hanya Ilustrasi

Pakai Lampu Baru, Lebih Sipit

Dari informasi yang kami dapatkan, sebenarnya sebagian besar dari bentuk Mitsubishi Xpander Facelift tidaklah berubah. Wajar saja, karena memang statusnya hanya facelift, bukan ganti generasi. Yang paling menarik, wajah depan dari Mitsubishi Xpander Facelift nantinya akan memiliki sejumlah detail baru. Pertama, yang paling mencolok adalah penggunaan headlamp model baru. Headlamp-nya akan berubah total dibandingkan versi sekarang. Nantinya, lampu utamanya akan lebih sipit dan melebar hingga ke dekat grille. Walaupun begitu, LED DRL sipit di sisi atasnya masih menggunakan model yang mirip dengan versi sekarang. Lampu kabutnya yang ada di sisi bawah dengan bentuk membulat juga masih dipertahankan dari versi sekarang. Untuk grille, terlihat Mitsubishi Xpander Facelift akan menggunakan grille baru yang didominasi warna hitam dan terlihat solid, mirip dengan grille versi awal dari Mitsubishi Xpander. Secara umum, ubahan di wajah depannya membuat mobil ini terlihat lebih fresh.

Gambar Hanya Ilustrasi

Pindah ke sisi samping, terlihat Mitsubishi Xpander Facelift nampaknya akan menggunakan velg model baru dan masih menggunakan model dual tone. Sedangkan di bagian buritan, Mitsubishi Xpander Facelift akan menggunakan lampu belakang dengan bentuk yang sama, namun dengan detail di bagian dalam yang berubah. Sedangkan bumper belakangnya akan dibuat lebih sporty dengan tarikan garis tegas di sisi kanan dan kirinya dan ornamen berwarna hitam. Sejauh ini, hanya itu informasi yang bisa kami dapatkan. Dengan bocoran ini, maka bisa dipastikan Mitsubishi Xpander Facelift akan hadir dalam waktu dekat. Entah bulan depan atau mungkin akhir tahun ini. Jikalau melihat timeline GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di pertengahan bulan depan, maka bisa jadi pihak Mitsubishi memperkenalkan Mitsubishi Xpander Facelift di ajang tersebut. Namun, bisa juga Mitsubishi Xpander Facelift diluncurkan sebelumnya sehingga bisa ‘curi start‘ dari duet Avanza – Xenia yang juga hadir di GIIAS 2021 mendatang.

Gambar Hanya Ilustrasi

Pasar LMPV Memanas di Akhir 2021

Mitsubishi Xpander Facelift sendiri merupakan produk yang menurut kami penting bagi Mitsubishi. Karena pasar LMPV tetaplah pasar yang paling digemari oleh publik Indonesia walaupun kian lama kian tergerus oleh LSUV. Kehadiran Mitsubishi Xpander Facelift tentunya akan menjadi jawaban Mitsubishi terhadap lawan – lawannya di segmen yang sama. Praktis, hanya nama Nissan Livina, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio saja yang masih bertahan dengan bentuk lama tanpa ada ubahan. Eits, tapi khusus untuk Suzuki Ertiga, kami juga mendegar kabar bahwa pihak Suzuki akan menghadirkan edisi spesial di akhir tahun 2021 ini. Dan edisi khusus ini akan dijual dengan jumlah yang terbatas lho. Sayangnya, tidak ada informasi tambahan lainnya terkait produk tersebut. Sedangkan untuk Nissan, bisa jadi versi facelift dari Nissan Livina akan ikut hadir mengikuti hadirnya Mitsubishi Xpander Facelift. Tapi entah kapan. Sedangkan Mobilio? Nampaknya Honda harus lebih fokus pada Honda BR-V terbaru mereka, dan mengeruk konsumen lebih banyak di segmen LSUV.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: