Toyota Land Cruiser 79 Namib Versi Afrika, Mulai 850 jutaan!

Toyota Land Cruiser 79 Namib Versi Afrika, Mulai 850 jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dunia otomotif jaman now nampaknya tengah digandrungi dengan tren mobil baru bergaya retro. Lihat saja Honda e, Peugeot e-Legend, dan Hyundai 45 EV. Namun ingat, mobil tersebut adalah mobil – mobil konsep yang hanya bergaya retro. Bagaimana jikalau kita ingin membeli mobil yang benar – benar retro, baik penampilan maupun teknologinya, namun membelinya secara baru? Masih ada kok, salah satunya adalah Toyota Land Cruiser 79 Namib di Afrika.

Oke, dari nama saja kita sudah bisa mengenali sosok Toyota Land Cruiser 79 Namib ini. Pertama, mobil ini adalah keluarga dari TLC alias Toyota Land Cruiser, lebih tepatnya seri 79. Bagi kalian yang tidak tahu, TLC 79 merupakan versi long wheelbase sekaligus double cabin dari generasi berkode J70. Toyota Land Cruiser 79 sendiri diperkenalkan pertama kali di tahun 1999, dan memang masih dijual secara resmi hingga detik ini. Untuk pasar Afrika sendiri sudah mendapatkan Toyota Land Cruiser 79 sejak tahun 2012 silam, dan seri Namib adalah seri spesial yang terinspirasi dari gurun Namib di Afrika Selatan.

Oke, secara bentuk, Toyota Land Cruiser 79 Namib memiliki wajah retro ala TLC J70 series. Lampunya kotak, dan halogen, bumper depannya terbuat dari besi dengan bentuk mengotak dan ada frame bull bar berwarna hitam dan juga lampu tambahan di depan grille-nya. Toyota Land Cruiser 79 Namib juga mendapatkan snorkel sehingga mobil ini bisa menyelam ke sungai dengan kedalaman tertentu. Di sisi samping, Toyota Land Cruiser 79 Namib menggunakan ban offroad 265/75 R16 dengan velg palang 5 berbentuk bintang. Untuk sisi belakang sendiri terdapat bak dan ban cadangan yang diletakkan di dalam bak tersebut.

Masuk ke sisi interior, Toyota Land Cruiser 79 Namib mendapatkan interior berwarna gelap dengan sistem infotainment berlayar sentuh yang mengingatkan kita pada head unit mobil sejuta umat di Indonesia. Walau begitu, aura oldschool masih terlihat dari tombol AC-nya yang masih model geser. Untuk dapur pacu, Toyota Land Cruiser 79 Namib mengandalkan mesin 4.500cc V8 Diesel yang menghasilkan tenaga maksimal 202 hp dan torsi maksimal 430 Nm. Banderol dari Toyota Land Cruiser 79 Namib sendiri mencapai 893.600 Rand, atau setara dengan 854 jutaan Rupiah.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Toyota Land Cruiser 79 Namib ini? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: