Next-Gen Ford EcoSport Akan Hadir Tahun 2021

by  in Berita&Ford&International
Next-Gen Ford EcoSport Akan Hadir Tahun 2021
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran Ford EcoSport di Indonesia beberapa tahun silam sempat memberikan warna dalam dunia otomotif lokal. Bagaimana tidak, ada sebuah SUV mungil dengan ban belakang konde yang mengusung fitur cukup komplit, dan harga bersaing. Jelas menjadi tawaran yang menggiurkan kala itu, andai Ford tidak hengkang dari Indonesia. Nah, ada kabar terbaru dari sosok Ford EcoSport, dimana generasi terbarunya tengah digodok.

Sebenarnya, sebelum informasi ini berkembang, kami cukup pesimis bahwa pihak Ford akan meneruskan eksistensi dari Ford EcoSport. Apalagi, Ford Puma telah diperkenalkan dengan basis dari Ford Fiesta, serta lebih terlihat modern dan sesuai dengan selera pasar jaman now. Nah, informasi pun berkembang dan kabarnya generasi terbaru dari Ford EcoSport sedang dikembangkan dan diharapkan rampung pada tahun 2021 mendatang. Menariknya, baik Ford EcoSport maupun Ford Puma akan sama – sama menggunakan Ford B-Platform generasi terbaru. Hanya saja, kedekatan common parts mereka berbeda.

Jika sebelumnya Ford EcoSport dan Ford Fiesta adalah saudara dekat, maka berikutnya Ford EcoSport akan bersaudara lebih erat dengan Ford Figo. Nantinya, Ford EcoSport dan Ford Figo akan berbagi komponen, karena akan diproduksi di pabrik perakitan yang sama di Camacari, Bahia, Brazil. FYI, saat ini pihak Ford juga tengah mengembangkan generasi terbaru dari Ford Figo yang diberi kode B680 dan versi sedannya yang diberi kode B680S. Secara dimensi, kabarnya generasi terbaru dari Ford EcoSport akan menjadi lebih besar, walaupun belum jelas seberapa masif ubahannya nanti.

Ford Puma

Untuk Ford Figo versi sedan sendiri akan menggeser posisi dari Ford Fista Sedan di Brazil. Ford EcoSport generasi terbaru sendiri diberi dua kode, yang nampaknya merujuk pada varian yang sedang dikembangkan. Kode tersebut adalah BX563 dan BX755. Ford EcoSport sendiri sejatinya adalah produk asli dari Ford Brazil yang diperkenalkan sejak tahun 2003 silam. Unit yang dijual di Indonesia adalah generasi kedua yang cukup mendunia, karena diproduksi di 6 negara lain selain Brazil. Pada tahun 2017 silam, Ford EcoSport juga sempat mendapatkan facelift yang membuat wajah depannya menjadi lebih oke.

Jadi, bagaimana menurut kalian mengenai generasi terbaru dari Ford EcoSport ini? Apa harapan kalian? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : Auto Esporte

Read Prev:
Read Next: