Toyota Konfirmasi Rumor SUV Berbasis Yaris, Muncul Tahun Ini!

Toyota Konfirmasi Rumor SUV Berbasis Yaris, Muncul Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari lalu kami sudah mengabarkan kepada kalian bahwa pihak Toyota terindikasi akan membuat sebuah SUV kompak baru menggunakan basis dari All New Toyota Yaris. Eits, tapi All New Toyota Yaris yang dimaksud adalah Toyota Yaris di Jepang, bukan Toyota Yaris Joker yang ada di Indonesia, ASEAN, dan China. Nah, menanggapi rumor ini, pihak Toyota pun buka suara dengan mengkonfirmasi bahwa rumor tersebut memang benar. Yap, Toyota bakal membuat sebuah SUV baru dibawah Toyota C-HR dan diatas Toyota Raize.

TNGA-B All New Toyota Yaris

Seperti yang kita ketahui bersama, pertumbuhan segmen SUV di pasar otomotif global memang cukup tinggi. Hal ini membuat banyak pabrikan otomotif mempertimbangkan untuk menambah line up SUV mereka, termasuk Toyota. Untuk saat ini, Toyota sudah memiliki beberapa SUV berukuran kompak. Pertama, Toyota punya Toyota C-HR yang ada di segmen coupe SUV berukuran kompak, lalu masih ada juga Toyota Rush di segmen LSUV, serta yang paling baru dan hot adalah Toyota Raize yang menjadi SUV paling kompak Toyota saat ini. Kehadiran All New Toyota Yaris dengan TNGA-B miliknya dilihat Toyota sebagai sebuah peluang, dan tentunya digarap oleh pabrikan berlogo tiga elips ini.

Executive VP Toyota Eropa, Matthew Harrison menyebutkan bahwa pihaknya akan totalitas pada SUV berbasis Toyota Yaris terbaru ini. SUV ini tidak akan menjadi Toyota Yaris biasa yang hanya diberi body cladding dan ditinggikan suspensinya, tetapi akan benar – benar menjadi sebuah SUV utuh yang berbeda secara desain dengan All New Toyota Yaris. Jadi, bukan heykers kok sob. Harrison menambahkan bahwa desain final dari SUV baru Toyota ini akan muncul dalam waktu dekat, dan akan segera mengikuti jejak sukses yang sudah ditorehkan oleh Toyota Yaris. Harrison menyebutkan SUV baru ini dan Toyota Yaris akan ditargetkan menyumbang 30% penjualan Toyota di tahun 2025.

Matthew Harrison, Executive Vice President Toyota Europe

Nah, pihak Toyota pun menebar teaser awal berupa siluet vector dari SUV ini. Di siluet tersebut kita tidak bisa menyimpulkan banyak hal kecuali bentuk pilar C yang masih mirip dengan All New Toyota Yaris, lalu fender mengotak, dan proporsi yang nampaknya cukup tinggi. Kabarnya, sosok SUV ini akan diperkenalkan ke publik di paruh kedua tahun 2020 ini, dan untuk produksinya sendiri akan dilaksanakan di pabrik perakitan Toyota di Onnaing, Valenciennes, Perancis. Di pabrik tersebut pihak Toyota juga memproduksi All New Toyota Yaris untuk pasar Eropa. Jadi, kita tunggu saja seperti apa kejutan Toyota dengan SUV baru ini.

Masuk Indonesia? Jangan terlalu berharap banyak ya. Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di bawah.

Read Prev:
Read Next: