Suzuki XL7 Tertangkap Kamera, Rilis Dalam Waktu Dekat?

Suzuki XL7 Tertangkap Kamera, Rilis Dalam Waktu Dekat?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran Suzuki XL6 sebagai sebuah LSUV berbasis dari Suzuki Ertiga generasi terbaru di India beberapa bulan lalu memang memantik banyak tanggapan. Ada yang suka dan berharap mobil ini juga diboyong ke Indonesia, namun ada juga yang tidak. Nah, terlepas perdebatan mengenai bentuk dan desain serta ubahannya dibandingkan dengan All New Suzuki Ertiga, nyatanya Suzuki XL6 tidak akan dijual di Indonesia sampai kapanpun. Lho? Kok yakin? Jelas saja, karena yang akan masuk bukan Suzuki XL6 melainkan Suzuki XL7.

Sumber Gambar : OLX Auto Indonesia

Isu mengenai kehadiran Suzuki XL7 sebagai versi 7 seater dari Suzuki XL6 sendiri sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Bahkan, kalau mau kita tarik lebih jauh, kehadiran Suzuki XL7 sudah terprediksi sejak bocornya foto dokumen dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada Maruti Suzuki di awal tahun 2019 kemarin. Kami sendiri sempat iseng dengan bertanya pada informan kami, lalu yang bersangkutan menyebutkan bahwa Suzuki XL7 berpeluang hadir di bulan Februari 2020, alias bulan depan, itupun jika tidak ada aral melintang. Nah, ditengah masa penantian ini, muncullah beberapa foto spyshot yang memperlihatkan sosok Suzuki XL7.

Sumber Gambar : OLX Auto Indonesia

Foto yang kami kutip dari OLX Autoini memperlihatkan sosok Suzuki XL7 dengan wajah depan yang persis sama dengan Suzuki XL6 di India, namun dengan velg yang sedikit berbeda. Velg yang digunakan di Suzuki XL7 adalah model multispoke dengan laburan warna dual tone. Sedangkan secara desain, tak ada perbedaan yang mencolok dengan Suzuki XL6 di India. Wajahnya dirombak dengan lampu depan LED model baru, lalu grille dengan bilah horisontal berlabur krom, dan bumper dengan perpaduan warna hitam di sekitar foglamp serta skid plate depan dan belakang berwarna silver. Pembeda paling terlihat dengan Suzuki XL6 di India adalah emblem Suzuki XL7 di sisi belakang.

Sumber Gambar : OLX Auto Indonesia

Kehadiran sosok Suzuki XL7 sendiri akan menambah panjang jajaran produk berbasis LMPV yang disulap menjadi LSUV. Sebelumnya kita sudah mengenal sosok Nissan Grand Livina X-Gear yang sudah discontinue, dan Honda BR-V. Yang terbaru, Mitsubishi juga menggunakan formula yang sama pada Mitsubishi Xpander dan menghadirkan Mitsubishi Xpander Cross. Suzuki XL7 sendiri dipastikan akan menggunakan konfigurasi 7 penumpang sesuai namanya, jadi pupuskan harapan kalian yang ingin membeli versi captain seat-nya. Untuk mesin sendiri Suzuki XL7 masih aka menggunakan mesin K15B milik All New Suzuki Ertiga.

Suzuki XL6 di India

Jadi, apa tanggapan kalian? Kami sendiri sudah sempat melihat Suzuki XL6 di India beberapa waktu lalu, sehingga kami tak sabar melihat versi Indonesianya dalam waktu dekat ini.

Read Prev:
Read Next: