Kerjasama Antara Toyota dan NVIDIA untuk Proyek Self-Driving Car

by  in Berita&Hi-Tech&Mobil Konsep
Kerjasama Antara Toyota dan NVIDIA untuk Proyek Self-Driving Car
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak beberapa tahun silam, banyak pabrikan berlomba – lomba membuat self-driving car. Biasanya cikal bakal pembuatan self-driving car diawali dari pembuatan mobil listrik. Jika Tesla, BMW, Volvo, bahkan merek – merek baru dan berbasis industri smartphone pun sudah dalam proses mematangkan desainnya, bagaimana dengan Toyota? Pabrikan ini cukup tanpa suara dalam ranah self-driving car, namun, sepertinya kebisuan itu akan segera sirna. 

Toyota baru – baru ini mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan Nvidia untuk merancang sebuah kecerdasan buatan, baik hardware maupun software dan mereka akan mengaplikasikan kepada produk mereka dalam beberapa tahun kedepan. Akankah mobil baru atau diaplikasikan ke mobil yang sudah ada ya kira – kira?

Self-driving car buatan Toyota ini nantinya akan menggunakan Nvidia Drive PX AI, teknologi ini dapat menyediakan fungsi rekognisi dan pengendalian algoritma pada jalan raya. Dengan menggunakan Xavier processor, kegiatan processing yang dapat dilakukan mencapai 30 trilyun perintah dalam 1 detik, bukan perkara susah bagi processor ini untuk memproses kamera, radar, lidar dan sensor – sensor lainnya dalam 1 detik, keren!  

Ken Kobuchi selaku Executive General Manager Toyota mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan ini dapat mempercepat pengembangan autonomous driving system agar semakin aman dan cakap untuk lingkungan di masa depan.

Semoga kolaborasi ini membuat self-driving car lebih aman lagi ya, serta yang paling utama adalah mengutamakan keselamatan penumpang, pengendara lain dan juga pejalan kaki. Ngomong – ngomong kan Nvidia juga menjalin kerjasama dengan Bosch ya? Apakah Toyota juga turut serta? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: