Toyota Kembali Tertinggal Dalam Mengejar Angka Penjualan VW

Toyota Kembali Tertinggal Dalam Mengejar Angka Penjualan VW
0  komentar
penjualan-toyota-lawan-volkswagen

AutonetMagz.com – Banyak pabrikan yang berambisi menjadi merek mobil terbesar dunia, di antaranya mencakup VW Group, General Motors dan Toyota. Tahun lalu, Toyota pernah berambisi untuk menjadi merek mobil terbesar dan mengalahkan VW dalam hal penjualan. Menurut Autoevolution, tahun lalu pelan-pelan Toyota bisa mengejar ketinggalan mereka, tapi belakangan ini VW kembali melesat meninggalkan Toyota.

Data yang dirilis oleh Jato Dynamics menyampaikan kalau VW Group menjual mobil 10 persen lebih banyak daripada angka yang mereka dapat pada 2 bulan pertama di tahun 2015. Sebanyak 1.368.847 mobil berhasil terjual dari dealer VW, Audi, Skoda, SEAT dan lain-lain, sementara Toyota dan beberapa sub-brand miliknya seperti Scion dan Lexus tertinggal 129.000 unit.

Oettinger VW Golf front view

Ditampilkan pula bahwa permintaan mobil-mobil VW Group meningkat 0,8 persen, sedangkan Toyota justru berkurang 5,1 persen karena penurunan pasar di pasar negara berkembang seperti di Amerika Latin. Selisih ini sepertinya karena VW sudah membeli banyak merek seperti Audi, Skoda, SEAT, Lamborghini, Bugatti, Porsche dan Bentley, sementara Toyota tidak sebanyak itu.

Yang bertengger di peringkat ketiga adalah General Motors (GM). Pabrikan asal AS ini berhasil memperbesar jumlah kendaraan yang dikirim ke konsumen, dari hanya 1 persen menjadi 1,07 juta unit. Namun, Hyundai dan KIA terus memperkecil jarak dengan GM. Merek asal Korea Selatan ini mencatat hasil penjualan 950.000 unit dan berhak atas posisi keempat.

data-penjualan-jato-dynamics

Ford ada di peringkat kelima dengan hasil penjualan 804.000 unit, naik 4,5 persen dari periode sama sebelumnya. Yang cukup miris adalah hasil penjualan dari Fiat-Chrysler Alliance, Suzuki dan PSA Peugeot-Citroen, karena semua angka pertumbuhannya minus dan hasil penjualannya kurang baik, namun tentu saja angka ini masih bisa berubah.

Bagaimana menurut anda, kira-kira masih ada kemungkinan tidak Toyota menyusul VW? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: