BMW Siapkan i5 dan i7 Untuk Menantang Tesla, Ini Detailnya!

by  in Berita&BMW&International
BMW Siapkan i5 dan i7 Untuk Menantang Tesla, Ini Detailnya!
0  komentar
BMW i8 white

AutonetMagz.com – Pabrikan mobil listrik Amerika Serikat, Tesla akan mendapat kompetitor kuat dari BMW. Setelah mengandalkan city car i3 dan sportcar i8 dari BMW i-Series, merek asal Munich ini tengah mengembangkan i5 dan i7 berbentuk sedan sport untuk melawan Tesla Model S dan akan diposisikan di antara i3 dan i8. Ngomong-ngomong, nama i3, i5 dan i7 mirip varian prosesor Intel ya?

Namun BMW akan memakai pendekatan yang beda dengan Tesla. Seperti kita tahu, Tesla adalah mobil listrik yang mengandalkan kekuatan baterai dan motor listrik, namun BMW akan menggunakan sistem Plug-in Hybrid yang disebut sebagai Power eDrive. Sistem ini pernah dipamerkan dalam bentuk mobil BMW Seri 5 GT.

BMW-5-series-gt

Prototype sistem Power eDrive BMW menggunakan mesin bensin 2.000 cc 4 silinder turbo dan 2 motor listrik dengan total tenaga mencapai 670 hp. Satu motor listrik terintegrasi dengan transmisi untuk membantu mesin menggerakkan roda belakang, sementara yang satu lagi untuk menggerakkan roda depan.

BMW juga mengklaim kalau jarak tempuh i5/i7 saat menggunakan baterai adalah 125 kilometer. Jelas kalah jauh dibanding Tesla, tetapi sebagai kompensasinya, BMW mengklaim kalau i5/i7 akan lebih dinamis dan ringan dari Tesla, karena dimensi baterainya lebih kecil.

BMW i8 open

BMW diklaim akan menggunakan sasis 5-Series LWB atau 7-Series sebagai tulang punggung di mana i5/i7 akan diwujudkan. Selain itu, BMW rupanya tak sendirian dalam misi menghajar Tesla, namun Porsche, Mercedes-Benz dan Audi punya rencana yang sama. Wah, seru nih!

Read Prev:
Read Next:
  • aero

    desainny KEREN, spti mobil konsep yg prod massal

  • Satriadi SS

    Kalo yang i7 udah punya kok… Core i7 maksudnya

    • Hillarius Satrio

      weks :))))))