All New Toyota Land Cruiser 300 Rilis di Indonesia : 2 Tipe, Harga 2,3 Miliar

All New Toyota Land Cruiser 300 Rilis di Indonesia : 2 Tipe, Harga 2,3 Miliar
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengawali tahun 2022, Toyota Indonesia nampaknya tidak ingin sekedar santai – santai menikmati panen penjualan di tahun 2021 kemarin. Malahan, Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia sudah gaspol di minggu kedua tahun 2022 ini dengan 2 buah produk baru. Kedua produk baru ini sama – sama SUV, dan sama – sama bermesin turbo diesel. Nah, kita akan kupas produk yang pertama, yaitu All New Toyota Land Cruiser 300. Yap, Toyota LC300 telah resmi mengaspal di Indonesia sob.

Edisi 70 Tahun, Mesin Buas!

Hari ini, 13 Januari 2022, TAM telah resmi memperkenalkan All New Toyota Land Cruiser 300 untuk pasar Indonesia. Mobil yang sempat menjadi perbincangan hangat di paruh kedua tahun 2021 kemarin ini telah resmi menyapa publik di Tanah Air, dan sudah bisa dipesan per hari ini. TAM menghadirkan All New Toyota Land Cruiser 300 dalam dua opsi, yaitu VX-R dan GR Sport. Tentunya keduanya punya perbedaan dalam hal styling, dimana tipe VX-R lebih ke arah elegan, sedangkan GR-Sport bernuansa sporty. Kami tak akan membahas tampilan dari All New Toyota Land Cruiser 300, karena kalian juga toh sudah mengenal sosoknya. Yang jelas, All New Toyota Land Cruiser 300 yang dijual di Indonesia diberi emblem khusus yaitu ’70th Anniversary’ yang menjadi penanda 70 tahun usia Land Cruiser. Oiya, emblem ini menandakan bahwa unit tersebut bersifat limited dan hanya terbatas hingga pertengahan tahun 2022 ini saja.

Selain emblem di pilar D, identitas 70th Anniversary juga bisa kita temukan di scuff plate pintu dan juga di floor mat-nya. Untuk urusan mesin, All New Toyota Land Cruiser 300 mengandalkan mesin 3.346cc Turbodiesel dengan kode F33A-FTV yang memiliki tenaga maksimal 305 PS pada 4.000 rpm. Torsinya? Mencapai 700,2 Nm, sadis. Mesin yang peformanya buas tersebut dipadukan dengan transmisi 10 percepatan direct shift AT yang diklaim lebih efektif dan efisien dalam berbagai kondisi jalan. Oiya, selain mesin, poin penting di All New Toyota Land Cruiser 300 ada pada platform. All New Toyota Land Cruiser 300 telah menggunakan platform TNGA-F sebagai basisnya. Toyota juga telah meracik suspensi mobil ini dengan komposisi double wishbone di depan dan 4-link coil di belakang. Melengkapi mobil ini, Toyota menyematkan sejumlah fitur tambahan seperti New Stability Control dan New Adaptive Variable Suspension.

Fitur Safety Komplit

Untuk fitur keselamatan, TLC300 sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense (TSS). TSS di All New Land Cruiser antara lain adalah Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Rear Camera Detection (RCD), Adaptive High-Beam System (AHS), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC). Sepaket sistem TSS tersebut melengkapi sistem keamanan standar seperti Anti-lock Braking System + Electronic Brake-force Distribution + Brake Assist dan 8-airbags. Fitur safety lainnya adalah Blind Spot Monitor (BSM), Vehicle Stability Control (VSC), Hill-start Assist Control (HAC), dan Traction Control (TC). Khusus untuk kebutuhan off-road, tersedia juga fitur Downhill Assist Control (DAC), Crawl ControlMulti-Terrain Select (MTS), ditambah Tire Pressure Monitor (TPM). Khusus untuk tipe GR-Sport, Toyota melengkapi mobil ini dengan sistem E-KDSS (Electronic Kinetic Dynamic Suspension System) dan fitur Electronic Differential Lock di roda depan dan belakang. Sementara tipe VX-R dibekali dengan Torque Sensing LSD di roda belakang.

Sudah selesai? Tentu belum, karena mobil ini masih memiliki fitur lain seperti Auto-MTS (Multi Terrain Select) yang secara default mampu menilai kualitas permukaan jalan dan mengadopsi mode berkendara paling tepat untuk mengontrol dan mengoptimalkan traksi ban pada berbagai medan berpasir, berbatu, lumpur, dan medan berat lainnya. Dan untuk urusan kenyamaan dan akomodasi serta entertainment, TLC300 sudah dibekali dengan Power Back Door with Kick SensorNew Digital Video RecorderNew Wireless ChargerNew Rear Seat Entertainment serta Electronic Parking Brake with Brake Hold. Last but not least, All New Toyota Land Cruiser sudah dibekali sistem T Intouch yang adalah teknologi telematika yang menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA.. Sehingga, penggunadapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota melalui aplikasi ini. Lantas, berapa harga mobil ini? Untuk tipe VX-R, Toyota membanderol mobil ini dengan harga 2,327 Miliar Rupiah. Sedangkan tipe GR-Sport dibanderol 2,378 Miliar Rupiah. Setiap warna premium ada tambahan biaya sebesar 3 juta Rupiah.

Toyota berusaha memenuhi harapan pelanggan terhadap Land Cruiser sebagai kendaraan yang menjanjikan membawa mereka ke mana saja dan kembali dalam keadaan selamat dan aman. Alhasil, Toyota mengembangkan All New Land Cruiser dengan standard pengembangan advance serta sesuai kebutuhan berdasarkan evaluasi dari penggunaan aktual para pelanggan di seluruh dunia.,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima. Jadi, Bagaimana menurut kalian, kawan?

Spesifikasi Lengkap :

Read Prev:
Read Next: