Toyota Tertarik Soal Supra GRMN, TRD3000 GT Returns?

by  in International&Toyota
Toyota Tertarik Soal Supra GRMN, TRD3000 GT Returns?
0  komentar

AutonetMagz.com – Buat yang belum tahu, Toyota Supra TRD3000 GT adalah versi ganas Supra yang sudah mendapatkan deretan perubahan dari TRD. Muncul pada generasi JZA80, varian itu hilang bersamaan dengan dihentikannya produksi Supra. Sekarang, dengan adanya preview Toyota Supra baru maka sah-sah saja jika ada yang iseng bertanya soal varian gaharnya Supra. Toyota pun tak menampik kemungkinan itu.

Saya juga ingin melihat hal yang seperti itu. Kami sedang mempersiapkannya,”kata Tetsuya Tada, kepala insinyur proyek Toyota Supra saat ditanya tentang Supra GRMN. Jika sungguh Toyota mau membuat Supra GRMN sebagai pengisi tahta teratas Supra, maka ini bisa menjadi tanda kembalinya Toyota Supra TRD3000 GT. Menurut Motoring Research, jika versi ini sungguh ada, mungkin akan pakai mesin 6 silinder turbo kolaborasi Toyota-BMW bertenaga 385 PS.

Menurut Tada, Toyota Supra akan menjadi mobil sport dengan rasa sport sejati.”Kepraktisan dan kenyamanan sama sekali bukan pertimbangan utama di sini,”katanya. Apakah bakal mirip antara rasa membawa Supra VS BMW Z4? Kemungkinan tidak. Toyota dan BMW sama-sama sudah mengatakan kalau duet Supra-Z4 tidak akan sama dengan 86-BRZ. Meski basisnya sama, mereka mengincar target yang berbeda, harganya beda dan rasanya pun akan dibedakan.

Baik Toyota maupun BMW sudah mendefinisikan apa yang diinginkan oleh masing-masing pihak dan bertindak berdasarkan target yang kami set masing-masing. Kedua mobil memiliki suspensi dan kalibrasi software yang benar-benar berbeda, misalnya,” tambah Tada. Contoh lain adalah Toyota Supra tidak akan ditawarkan dengan pilihan atap lipat kanvas, karena itu adalah jatahnya BMW. Ingat juga, Toyota Supra nanti tak akan pakai girboks manual.

Seperti yang pernah disampaikan sebelumnya, Toyota Supra akan memakai mesin 3.000 cc 6 silinder turbo bertenaga minimal 335 hp dan torsi minimal 500 Nm. Penggerak tetap roda belakang, seperti Supra JZA80 yang terakhir. Dari sisi BMW, BMW Z4 akan datang dengan varian M40i Competition Package sebagai versi teratas. Padahal andai namanya BMW Z4 M seperti Z4 terdahulu. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: