Toyota Innova & Fortuner Disegarkan Di India

Toyota Innova & Fortuner Disegarkan Di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 lalu, kita diperkenalkan pada jajaran produk andalan Toyota di booth mereka, dan salah satunya adalah hadirnya Toyota Fortuner baru dengan trim TRD Sportivo yang akhirnya mengusung rem belakang model cakram. Nah, penambahan fitur baru tersebut juga diikuti oleh negara –  negara lainnya, dan salah satu yang mendapatkan sejumlah update fitur adalah India.

Di India, pada bulan September 2017 ini pihak Toyota India memberikan sejumlah update fitur yang tak hanya didapatkan oleh Toyota Fortuner saja, melainkan juga Toyota Innova. Mari kita lihat apa saja ubahan dari kedua produk ladder frame milik Toyota ini. Pertama adalah Toyota Innova Crysta pada trim Z dengan transmisi otomatis maupun manual, keduanya mendapatkan ubahan pada komponen foglamp yang awalnya hanya menggunakan halogen biasa menjadi LED. Selanjutnya pada trim VX dengan transmisi manual, perubahan foglamp pun terjadi dan ditambah dengan head unit baru dengan navigasi.

Masih berlanjut ke trim GX baik transmisi otomatis maupun manual, Toyota Innova Crysta pada trim ini mendapatkan rear armrest dan rear cup holder untuk model dengan 8 seater alias tanpa captain seat. Masih di trim yang sama, driver seat high adjust juga ditambahkan berikut dengan door ajar warning dengan indikator individual per pintu. Sedangkan trim terakhir dari Toyota Innova Crysta yang mendapatkan ubahan adalah trim G manual yang mendapatkan rear AC. Bergeser ke saudara dekatnya, yaitu Toyota Innova Touring Sport yang kita sebut sebagain Innova Venturer disini, pada trim Z dengan transmisi otomatis mendapatkan foglamp baru LED dan transmisi 6 pertepatan konvensional dengan idle start/stop.

Masih di varian Toyota Innova Touring Sport, untuk trim VX dengan transmisi manual mendapatkan cukup banyak tambahan fitur, antara lain adalah transmisi manualnya yang awalnya hanya 5 percepatan naik menjadi 6 percepatan. Lalu ada pula sistem idle start/stop, intelligent Manual Transmission, Vehicle Stability Control, Traction Control, Hill Assistance Control dan head unit yang mengusung fitur navigasi. Sudah cukup dengan Toyota Innova, mari kita lanjutkan dengan Toyota Fortuner. Toyota Fortuner di India dengan mesin diesel baik 4×4 maupun 4×2 yang bertransmisi otomatis mendapatkan transmisi otomatis baru dengan 6 percepatan dan foglamp LED.

Lalu berlanjut untuk varian diesel dengan transmisi manual, baik 4×4 maupun 4×2 hanya mendapatkan foglamp LED saja. Sedangkan Toyota Fortuner juga mendapatkan varian TRD Sportivo seperti pasar Indonesia yang hadir di varian 4×2 dengan transmisi otomatis dan mesin diesel. Untuk versi Toyota Fortuner bensin, varian penggerak 4×2 Manual dan otomatis pun hanya mendapatkan foglamp LED saja. Sejumlah perubahan ini sendiri diharapkan akan mampu menggenjot penjualan kedua produk Toyota ini, apalagi untuk bersaing dengan para rivalnya di India sana. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: