Toyota Indonesia : SDM Adalah Modal Penting Untuk Melawan Emisi Karbon

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Toyota Indonesia : SDM Adalah Modal Penting Untuk Melawan Emisi Karbon
0  komentar

AutonetMagz.com – Emisi karbon saat ini memang menjadi salah satu fokus utama yang ingin diatasi oleh Pemerintah, Akademisi dan juga Industri. Oleh karenanya, Toyota Indonesia melalui Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar Seminar Nasional yang melibatkan Kemenperin dan ITS Surabaya. Dalam seminar tersebut, pihak Toyota juga menyatakan pandangan mereka terhadap pentingnya sumber daya manusia (SDM) untuk melawan emisi karbon. Memiliki SDM yang berkualitas diharapkan mampu mempermudah ‘perang’ melawan emisi karbon di Indonesia.

SDM Adalah Faktor Yang Penting

Ir. Nandi Julyanto, Wakil Presiden Direktur TMMIN menyatakan bahwa peningkatan kualitas dan pengetahuan SDM nasional merupakan elemen penting dalam mencapai target netralitas karbon. Oleh karenanya, pihak Toyota mengadakan rangkaian seminar nasional ini. Tujuannya untuk mendukung upaya percepatan dan identifikasi aktivitas pengurangan karbon di setiap sektor potensial atau prioritas pemerintah. Langkah ini dilakukan dengan menggandeng 7 universitas nasional di Indonesia seperti Universitas Diponegoro (UNDIP) dan Universitas Udayana (UNUD) dan saat ini di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Selanjutnya, rangkaian seminar nasional ini akan menyambangi Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Muda (UGM), Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Universitas Indonesia (UI). “Kami juga membuka diri terhadap segala bentuk kerjasama baik dengan kalangan akademisi maupun pemerintah serta pihak-pihak lainnya, untuk bisa mengakselerasi pencapaian target-target Net-Zero Emission, terutama dari sektor otomotif“, ujar Nandi. Nandi juga menekankan bahwa tanpa kolaborasi, maka akan cukup sulit untuk mewujudkan target net zero emission yang telah dicanangkan. Oleh karenanya, Toyota akan terus menjalin kerjasama dengan akademisi dan Pemerintah ke depannya.

Produk Berkualitas Berasal Dari SDM Berkualitas

Dengan seminar ini kita bisa bersama – sama mempersiapkan SDM yang mumpuni, karena untuk
menyiapkan produk yang terpenting adalah mempersiapkan orang-orang yang berkualitas. Mari kita
songsong era elektrifikasi dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan ekspor yang tidak hanya mengandalkan natural resources tetapi bertumpu pada manusia-manusia yang handal
“, tutup Nandi. Nandi juga memberikan ‘wejangan’ bagi para Mahasiswa yang hadir di seminar untuk tak ragu untuk selalu berinovasi dan selalu haus untuk mengetahui hal-hal baru. Karena bagaimanapun juga, masa depan negara tercinta kita ini ada di tangan generasi muda tersebut.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: