BMW Luncurkan Generasi Terbaru dari BMW M2

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Luncurkan Generasi Terbaru dari BMW M2
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW M2 generasi terbaru akhirnya diluncurkan menggantikan F87 yang telah ada sejak 2015. Bentuk eksteriornya mungkin dirasa kontroversial walaupun tidak menggunakan gril besar layaknya BMW lainnya. Memiliki ukuran panjang 4.475 mm, lebar 1.854 mm, dan tinggi 1.410 mm. Sementara wheel base 2.692 mm, ground clearance 122 mm dan berat bersihnya 1.658 kg. Mobil ini diluncurkan divisi M BMW dalam rangka perayaan ulang tahun ke-50.

Detail dari Segi Teknis

BMW M2 baru hadir dengan versi mesin BMW M4 yang diturunkan dari mesin S58 3.0 liter straight-six twin-turbocharged (mesin yang sama dengan M3, M4, X3 M, dan X4 M). Menghasilkan 453 hp pada 6.250 rpm dan torsi 500 Nm pada 2.650 – 5.870 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang dan rumornya versi AWD akan tersedia. Tersedia dalam pilihan transmisi manual 6-speed dan M Steptronic 8-speed menggantikan DCT di BMW M2 sebelumnya. Akselerasi 0-100 km/h dituntaskan dalam 4,1 detik (manual) dan 3,9 detik (Steptronic).

Versi manual dilengkapi dengan Gear Shift Assistant, yang dapat dinonaktifkan melalui layar sentuh on-board. Fitur lainnya termasuk Active M Differential, Adaptive M Suspension, dan sistem M Traction Control yang sama dengan BMW M4. Dari segi handling, harusnya mobil ini lebih baik karena memiliki jarak sumbu roda 4,3 inci lebih pendek dari M4 tetapi memiliki track width yang sama (63,7 inci di depan dan 63,2 inci di belakang). Dilengkapi juga dengan ban RunFlat 235/45 R19 dan ukuran velg alloy 19 inci.

Eksterior dan Interior

Sulit untuk tidak mempermasalahkan desain dari BMW M2 baru jika Anda adalah penggemar BMW hard-core. Terdapat Kidney gril tanpa frame dengan garis-garis horizontal, sedangkan air-intake yang lebih rendah dan besar membantu pendinginan rem dan cooling system. Lampu depannya terinspirasi oleh model BMW 2002 dan 1602. Lampu belakang belakang tidak jauh berbeda dari 2er biasa. Bagian ujung belakang menyudut dengan faux diffuser, dan kembalinya ujung knalpot quad-exit menandakan ciri khas dari M-series. Tidak lupa ada lips spoiler yang melengkapi gaya agresifnya.

Sebagai standar, di interiornya terdapat M Sport seats dengan pilihan kulit Hitam atau Cognac Vernasca. Terdapat Live Cockpit Plus BMW dengan Sistem Operasi 8 layaknya Bimmer baru lainnya. Menampilkan layar instruent cluster 12,3 inci yang melengkung ke layar infotainment 14,9 inci. Sistem infotainment dan tampilan driver menampilkan grafik khusus M-sport, dan di sinilah Anda dapat mematikan rev-matching, beralih di antara berbagai mode M, dan mengakses Drift Analyzer.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: