Toyota GR Yaris Rilis di Thailand Bulan Depan, Kabar Baik!

Toyota GR Yaris Rilis di Thailand Bulan Depan, Kabar Baik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bisa dikatakan bahwa Thailand adalah pasar otomotif yang sejauh ini mampu bangkit dengan baik di kawasan Asia Tenggara. Ini ditandai dengan berhasil terselenggaranya Bangkok International Motor Show beberapa bulan lalu, dan lancarnya launching berbagai produk baru di sana. Nah, satu produk yang menarik perhatian kami, dan tentunya seluruh car enthusiast seluruh Indonesia adalah Toyota GR Yaris. Yap, sesuai judul, Toyota GR Yaris siap mengaspal di Thailand bulan depan.

Mengutip informasi via Headlightmag, Toyota GR Yaris akan dirilis resmi di Thailand pada ajang Thailand International Motor Expo 2020 yang dihelat bulan Desember mendatang. Nah, sumber juga menyatakan bahwa Toyota GR Yaris juga akan dibuka keran pemesanannya, dimana pengiriman perdana untuk Toyota GR Yaris akan dilaksanakan di tahun 2021. Kehadiran Toyota GR Yaris ke pasar Asia Tenggara menjadi sebuah kabar baik yang nampaknya sudah dinantikan banyak orang. Apalagi, kalau kita menyinggung nama Toyota Yaris disini, maka wujud yang dimaksud jelas berbeda dengan sosok Toyota Yaris XP210 yang menjadi basis dari Toyota GR Yaris.

Sebagai sedikit catatan, Toyota GR Yaris bukanlah sebuah Toyota Yaris bergaya sporty seperti varian TRD Sportivo. Toyota GR Yaris adalah the realperformance car yang menggunakan basis TNGA-B sebagai platform-nya, dan dioptimasi peformanya. Toyota GR Yaris menggunakan mesin bensin G16E-GTS dengan komposisi 3 silinder DOHC dan kubikasi 1.600cc. Tenaganya? Mencapai 272 hp dengan torsi 370 Nm, buas untuk sebuah mobil yang namanya masuk dalam keluarga sub compact hatchback. Akselerasi dari Toyota GR Yaris mencapai 5,5 detik dari keadaan diam hingga 100 km/jam, dan kecepatan maksimalnya dibatasi di angka 230 km/jam.

Oke, kami tidak akan memperpanjang urusan spesifikasinya, karena kalian tentu bisa mengeceknya di wikipedia. Nah, masuknya Toyota GR Yaris ke pasar Thailand juga menjadi sinyal positif bagi negara lain selain Thailand. Yap, Indonesia juga bisa saja kecipratan rejeki untuk mendapatkan unit Toyota GR Yaris, tapi ini baru sekedar dugaan ya. Yang jelas, Toyota GR Yaris bisa saja menemani versi GR lain yang sudah dijual disini, yaitu Toyota GR Supra. Apalagi, pecinta Toyota Yaris yang sudah ‘bosan’ dengan unit XP150 (Lele-Joker) nampaknya cukup mendambakan sosok XP210 yang menjadi basis dari Toyota GR Yaris. Kita tunggu saja kejutan dari Toyota.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: