Pemesanan Toyota Land Cruiser & Lexus LX Dihentikan Sementara, Komponen Langka!

by  in Berita&International&Lexus
Pemesanan Toyota Land Cruiser & Lexus LX Dihentikan Sementara, Komponen Langka!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu tahu bahwa kehadiran Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX Series terbaru mendapatkan respon yang sangat positif secara global. Yap, Kedua SUV ladder frame berukuran besar itu memang memiliki fans fanatiknya sendiri, dan nyatanya jumlahnya tidak sedikit. Alhasil, pemesanan kedua SUV ini pun mencatatkan angka yang cukup tinggi, sedangkan Toyota sendiri tengah menghadapi konsisi kelangkaan komponen sebagai imbas dari lockdown dan beberapa protokol kesehatan lainnya.

Order di-Stop Sementara

Baru – baru ini, baik Lexus maupun Toyota telah mengeluarkan pernyataan resmi melalui situs mereka untuk pasar Jepang. Kalimat yang digunakan oleh keduanya pun bernada sama, yaitu “Kami telah menerima pemesanan yang jauh melebihi kapasitas produksi kami, sehingga kami untuk sementara ini menghentikan pemesanan”. Tentu ini adalah kabar buruk bagi mereka yang ingin membeli salah satu dari dua SUV tersebut di pasar Jepang. Dan harus diakui, penerimaan kedua SUV ini di Negeri Sakura tersebut memang sangat tinggi, walaupun tidak semuanya terserap ke end user. Ada beberapa unit dari Toyota LC300 maupun Lexus LX600 yang langsung terpampang di situs mobil bekas di Jepang.

Hal ini pun kabarnya memantik pihak pabrikan untuk mengadakan perjanjian kepada konsumen Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX Series untuk tidak menjual mobil mereka dalam kurun waktu tertentu. Sebenarnya, hal ini tidak lagi asing di antara para pecinta otomotif, dan seringkali dijuluki sebagai “produk gorengan”. Yap, produk yang langka dengan demand yang tinggi biasanya akan menghadirkan harga gorengan bagi sejumlah konsumen yang enggan menunggu. Mereka harus membayar lebih mahal untuk mendapatkan unit lebih cepat dengan membeli dari mereka yang sudah memesan terlebih dahulu. Kasarnya, mirip seperti calo.

Indonesia Terpengaruh?

Kembali ke urusan produksi Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX Series, penghentian penerimaan pemesanan untuk kedua SUV ini sudah berlaku efektif per 1 Juli 2022 kemarin. Walaupun begitu, kondisi ini disebutkan akan berubah menyesuaikan suplai dari komponen untuk kedua SUV ini. Apakah pasar Indonesia terpengaruh? Sejauh ini belum ada pengumuman resmi terkait pengaruh terhadap pemesanan Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX Series di Indonesia. Tapi kami sedang memastikan hal ini pada pihak Toyota Astra Motor (TAM). Harap bersabar. Kami menduga TAM telah mendapatkan alokasi khusus untuk Toyota Land Cruiser 300 dan Lexus LX Series untuk pasar Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: