Pilihan Nama Toyota Supra Baru : 2000 GT atau Supra 3000?

by  in  International & Toyota
Pilihan Nama Toyota Supra Baru : 2000 GT atau Supra 3000?
0  komentar

AutonetMagz.com – Detik demi detik penantian akan Toyota Supra baru masih berlanjut. Segala rumor yang telah berhembus turut mewarnai kelahiran kembali mobil sport Toyota ini, termasuk soal pemilihan namanya. Kemarin, kami bilang kalau Toyota Supra baru belum tentu akan dinamai Supra, karena ada nama lain yang turut jadi kandidat. Tentu heran, apa alasannya sampai Toyota belum tentu memakai nama Supra untuk Supra?

Apalagi kalau melihat Nissan yang tetap pakai nama GT-R – biarpun sudah minus nama Skyline – dan Honda yang masih berani pakai nama NSX, kenapa Toyota malah ragu? Tapi jangan misuh dulu, sebab Toyota tidak bilang tidak bakal pakai nama Supra, masih ada kemungkinan. Nah, menurut mycar-life Jepang dan Spyder 7, beberapa kandidat nama yang bisa menjadi nama baru Toyota Supra sudah mulai terendus ke permukaan.

Nama-nama yang mungkin adalah : Toyota Supra, sudah pasti itu masuk kandidat. Kedua, Toyota 2000 GT. Familiar dengan nama ini? Bagus, berarti kamu memang tahu mobil. Buat yang belum tahu, Toyota 2000 GT adalah Grand Tourer baru Toyota yang cantiknya tidak kalah dibanding Jaguar E-Type. Mobil ini juga jadi satu-satunya mobil Jepang yang tampil dalam film James Bond, dan belum terpatahkan oleh merek Jepang lain sampai sekarang.

Kandidat ketiga adalah Toyota Supra 3000. Adanya angka “3000” di belakang nama Supra kemungkinan berasal dari kapasitas mesinnya, meski kita belum tahu Toyota Supra mau pakai mesin berapa liter. Masih menurut sumber yang sama, Toyota Supra baru bisa saja dijual di bawah sub-brand Toyota GR. Wujud Toyota Supra baru diklaim mirip Toyota FT-1, dengan 3 lensa projector LED di depan dan buntut menyerupai 86.

Akan diproduksi bersamaan dengan BMW Z4 baru, Toyota Supra akan diproduksi di pabrik Magna Styer, Austria. Ya, bukan buatan Jepang lagi, tapi Austria. Bahkan unit yang akan dijual di Jepang pun bakal diimpor dari Austria. Yah, tinggal tunggu saja deh, apapun namanya, semoga Supra baru bisa menjadi mobil yang tidak mempermalukan pendahulunya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: