Toyota Izoa Sudah Mendarat di Dealer Toyota China

Toyota Izoa Sudah Mendarat di Dealer Toyota China
0  komentar

AutonetMagz.com – Minggu lalu menjadi sebuah catatan penting bagi pihak Toyota Astra Motor (TAM), karena pada momen tersebut pihak TAM telah berhasil mendaratkan sebuah crossover paling dinantikan oleh penggemar Toyota di Indonesia yaitu Toyota C-HR. Nah, menyeberang ke dataran China, ternyata Negeri Tiari bambu tersebut juga akan mendapatkan CUV ini dalam waktu dekat.

Sebuah kabar dan foto dikutip dari laman otomotif China Autohome memperlihatkan sebuah Toyota C-HR telah sampai di sebuah dealer Toyota di China. Nah, di China sendiri nantinya akan ada dua Toyota C-HR yang akan dijual. Pertama adalah Toyota C-HR seperti yang kita kenal, yang penjualan dan distribusinya akan digarap oleh Toyota bersama dengan joint venture mereka di sana GAC. Nah, berhubung di China sendiri Toyota tak hanya menggandeng GAC, namun juga menggandeng FAW, maka keduanya juga akan memasarkan produk yang sama namun akan dibedakan secara nama. Hal ini sekilas mengingatkan kita pada Honda UR-V dan Honda Avancier di China yang sebasis namun beda desain dan nama.

Nah, untuk versi FAW-Toyota sendiri tak akan menggunakan nama Toyota C-HR seperti yang dijual oleh GAC-Toyota. FAW-Toyota akan menjual produk ini dengan nama Toyota Izoa. Walaupun namanya berbeda, namun pada dasarnya spesifikasi yang ditawarkan baik oleh Toyota C-HR maupun Toyota Izoa sendiri tak akan berbeda secara signifikan. Yang jelas, untuk Toyota Izoa sendiri akan mendapatkan skid plate berwarna silver di sisi depannya, namun tidak di sisi belakang. Toyota Izoa sendiri juga akan hadir dengan skema warna two tone, sama seperti dengan Toyota C-HR di Indonesia. Walau sama – sama menggunakan warna merah seperti Toyota C-HR versi Indonesia, namun untuk skema warna kedua dari Toyota Izoa adalah putih bukan warna hitam seperti versi Indonesia.

Untuk interior, Toyota Izoa akan dilabur warna gelap dengan adanya beberapa pemanis yang dilabur warna biru. Sedangkan untuk desain sendiri tak banyak berbeda dengan versi Indonesia, kecuali pada bentuk head unit-nya. Bergeser ke urusan mesin, pihak FAW-Toyota sendiri tak akan menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan oleh Toyota C-HR versi Indonesia. Toyota Izoa sendiri akan menggunakan mesin 2.000cc Dynamic Force naturally aspirated yang dikembangkan khusus untuk mobil yang menggunakan platform TNGA alias Toyota New Global Architecture. Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis dengan teknologi CVT. Oiya, mesin 2.000cc ini sendiri berkode M20A-FKS I4, mesin ini juga akan digunakan di Toyota Corolla Hatchback terbaru.

Baca Juga : Toyota C-HR Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Mulai 488 Juta!

Pihak FAW Toyota sendiri dikabarkan akan mulai menjual Toyota Izoa pada tahun 2018 ini, walau belum jelas kapan mereka akan mulai menjual mobil ini. Mobil ini akan menantang eksistensi dari Honda XR-V dan beberapa SUV di kelas yang sama yang diproduksi oleh pabrikan lokal seperti Haval dan Geely. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: