Honda Bakal Numpang Bikin Mobil Listrik di Chevrolet?

by  in Berita&Chevrolet&Honda
Honda Bakal Numpang Bikin Mobil Listrik di Chevrolet?
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda mulai ambil bagian dalam kancah mobil listrik, mereka sudah punya visi bahwa mobil-mobil Honda di masa depan harus berteknologi hybrid, plug-in hybrid atau bahkan listrik. Kami sudah pernah mencoba sistem hybrid Honda di Jepang, dan teknologi tersebut mampu bekerja dengan baik dan halus. Merasa sudah pantas lanjut ke mobil listrik, akhirnya Honda melahirkan mobil listrik Honda e.

Meski bukan mobil listrik pertama Honda, namun Honda e mencuri perhatian dunia karena desainnya yang imut dan menggemaskan. Nah, gosip terbaru soal mobil listrik lain Honda mulai muncul, sebab ditengarai bahwa mobil listrik Honda yang akan datang sedang menuju Amerika. Mobil listrik misterius ini konon akan dibuat di pabrik milik General Motors. Siapa General Motors? Itu lho, Chevrolet, Corvette, Cadillac dan kawan-kawan.

Menurut Automotive News, ada narasumber yang tahu beberapa hal soal mobil listrik Honda ini. Mobil listrik terbaru merek Jepang berlogo “H” itu akan berbentuk crossover dan diproduksi oleh pabrik Chevrolet di Ramos Arizpe, Meksiko. Itu adalah pabrik di mana Chevrolet Blazer dan Equinox dibuat. Selanjutnya, Honda juga merencanakan mobil listrik untuk Acura, merek mewahnya Honda. Acura listrik ini akan dibuat di pabrik Cadillac di Spring Hill, Tennessee.

Baik mobil listrik Honda maupun Acura, keduanya diklaim akan memakai teknologi baterai Ultium milik General Motors. Teknologi baterai ini sudah dipakai di GMC Hummer EV yang gagahnya hakiki no debat. Berarti baterai mobil listrik baru Honda ini akan beda dengan apa yang dipakai Honda e. Waktu kami ke Tokyo Motor Show 2019 dan berbicara dengan perwakilan Honda, mereka menuturkan bahwa baterai Honda e adalah buatan Panasonic.

Saat ditanya, baik Honda maupun General Motors menolak mengomentari gosip ini. Sebagai catatan, Honda dan General Motors sudah sepakat untuk bekerja sama dalam bidang teknologi mobil listrik pada bulan April 2020 kemarin. Bodi dan kabin mobil listriknya nanti akan Honda banget, sementara platform EV-nya pakai punya General Motors, tapi mobil listrik ini paling tidak baru muncul tahun 2024. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: