Toyota bZ4X Resmi Dijual di Indonesia, Harga 1,19 Miliar Rupiah!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota bZ4X Resmi Dijual di Indonesia, Harga 1,19 Miliar Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sesuai dengan informasi yang telah beberapa kali kami kabarkan, Toyota Indonesia akhirnya resmi memperkenalkan Toyota bZ4X BEV sebagai mobil listrik pertama yang mereka jual. Toyota bZ4X BEV sendiri ditawarkan dalam 1 tipe saja, yaitu versi FWD. Seperti apa sosok SUV listrik pertama dari Toyota untuk pasar Indonesia ini? Yuk kita bahas lebih lanjut.

baca juga : Toyota bZ4x Bakal Rilis di Indonesia Minggu Ini!

SUV Listrik Pertama dari Toyota

Kita akan bahas apa saja yang coba ditawarkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) melalui Toyota bZ4X BEV versi Indonesia ini. Dari sisi eksterior, sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok dengan Toyota bZ4X BEV yang dijual di pasar global. Hanya saja, Toyota bZ4X BEV versi Indonesia hadir dengan velg yang lebih kecil yaitu 18 inci. Penggunaan velg kecil ini sebenarnya merupakan aspek positif karena akan menghemat range berkendara walaupun secara estetika kurang cantik. Sedangkan sisi depan dan belakang mobil ini mengadopsi desain yang futuristis, walaupun kini Toyota Crown series juga mengadopsi wajah serupa.

baca juga : Toyota bZ4X Akan Segera Dijual Resmi di Indonesia & Thailand!

“Sejalan dengan komitmen Mobility for All, kami melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi yang sudah ada dengan All New bZ4X sebagai produk Battery EV Toyota pertama yang dipasarkan untuk pelanggan di Indonesia. All New bZ4X  merupakan salah satu bentuk realisasi visi Toyota dalam menghadirkan ever-better cars sebagai sarana mobilitas masyarakat yang bebas polusi dan ramah lingkungan,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda. Masuk ke interior, Toyota bZ4X BEV versi Indonesia masih menggunakan konsep futuristis dengan kokpit ala pesawat yang dipadukan dengan layar infotainment berukuran besar.

baca juga : Dukung G20, Toyota Serahkan 143 Unit bZ4X dan Lexus UX300e Pada Pemerintah

Dibanderol 1,19 Miliar Rupiah : Spot Order

Nah, poin terpenting dari sebuah Toyota bZ4X BEV ada pada dapur pacunya. Toyota bZ4X BEV menggunakan motor listrik bertipe AC Synchronous Electric Generator dengan tenaga maksimal 204 PS dan torsi maksimal 266,3 Nm. Motor listrik tersebut dipasangkan dengan baterai 71,4 kWh bertipe Lithium Ion yang terhubung pada port charger bertipe CCS2. Tenaga disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi BluE Nexus e-Axle bertipe Q910 yang menghasilkan jarak berkendara ideal di angka 567 kilometer jikalau mengacu pada WLTC. Lantas, berapa harga Toyota bZ4X BEV di Indonesia? Mencapai 1,19 Miliar Rupiah dengan status spot order. Jadi tidak ada stok yang tersedia jikalau tak ada pemesanan.

baca juga : TAM : Indonesia Tak Masuk Negara Recall bZ4x, Unit G20 Akan Dicek

Bagaimana menurut kalian sosok Toyota bZ4X BEV ini? Apakah kalian lebih tertarik dengan Toyota bZ4X BEV atau lebih mending Hyundai IONIQ5? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: