Sosok MPV Misterius Tertangkap di Yogyakarta, Toyota Voxy Baru?

Sosok MPV Misterius Tertangkap di Yogyakarta, Toyota Voxy Baru?
0  komentar

AutonetMagz.com – Teringat saat Toyota mencoba menelurkan MPV baru tapi lama untuk mencoba menendang Nissan Serena dan Mazda Biante dari posisinya. Adalah Toyota NAV1 – yang juga dikenal sebagai Toyota Noah – didaulat sebagai MPV roti tawar berpintu geser dari Toyota. Sayangnya, penjualan NAV1 yang memble tidak berhasil membawa Toyota jadi yang terbaik di kelas ini, Serena dan Biante hanya cengengesan saja melihat gerak-gerik NAV1 yang sama sekali tidak mengancam.

Jika Toyota cerdik, harusnya mereka bisa mengambil celah untuk menyerang di momen-momen seperti saat ini. Kini, Mazda sudah bilang bahwa mereka akan menyudahi produksi Biante, sementara Nissan Serena C27 belum jelas kapan mau dijual di sini. Mitsubishi Delica? Mobil yang lumayan, meski tampangnya yang seperti kemasan susu karton UHT berjalan itu belum tentu masuk ke selera semua orang. Apa Toyota sudah menggerakkan bidak catur mereka?

Well, biarkan foto yang berbicara. Seorang pembaca kami yang ingin identitasnya dirahasiakan menangkap sosok MPV misterius yang sedang berkeliaran menggunakan seperangkat alat penyamaran. Terpotret di daerah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, sebenarnya agak susah mengira-ngira mobil apa ini. Yang jelas, ini bukan Wuling Hong Guang atau Baojun 730, soalnya ia berpintu geser, sementara Wuling dan Baojun tidak.

Identitas desain yang cukup kelihatan sebenarnya ada pada lampu depannya. Melihat lampu depan terpisah yang disusun bertumpuk mirip Toyota Vellfire bisa diandalkan untuk mempersempit dugaan. Dugaan pertama adalah Nissan Serena C27 pastinya, namun melihat proporsi gril depan dan desain lampu belakang yang menjulang tinggi, sepertinya bukan Serena. Kami yakin, soalnya Nissan Serena C27 punya aksen floating roof yang membuat desain lampu belakang direndahkan tingginya.

Dugaan terakhir yang paling mirip, mungkin Toyota Voxy baru. Coba saja bandingkan foto Toyota Voxy di atas dengan foto mobil yang disamarkan tersebut, lumayan mirip kan? Jika memang Voxy, berarti bisa jadi ini mobil baru untuk menggantikan Toyota NAV1 dan membuat Toyota punya perangai lagi untuk menjadi pemain yang dominan. Apa tebakanmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: