Toyota Glanza – Kembaran Suzuki Baleno Diluncurkan Di India

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Glanza – Kembaran Suzuki Baleno Diluncurkan Di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota meluncurkan generasi baru dari Toyota Glanza di India mengikuti jejak kembarannya, Suzuki Baleno. Sama seperti Suzuki Baleno, banyak yang diperbarui dari pendahulunya mulai dari didesain baru, fitur baru yang belum ada di generasi sebelumnya, dan pembaruan mekanis termasuk penambahan gearbox AGS. Selain itu, Toyota Glanza generasi terbaru ini juga menawarkan lebih banyak trim.

Tidak Banyak Perbedaan

Dari depan, Toyota Glanza memiliki desain bumper yang berbeda dengan Suzuki Baleno. Perbedaan lain terletak pada gril khas Toyota, intake bawah yang lebih besar dengan aksen hitam, dan aksen krom di sekitar fog lamp. Sementara untuk bagian lain dari mobil ini, kesemuanya hampir sama dengan Suzuki Baleno, kecuali emblem dan desain velg 16 inci.

Hal yang sama juga berlaku untuk interior. Pada trim flagship, mendapat dasbor two-tone dengan desain baru, layar head-updisplay, head-unit layar sentuh 9 inci, kamera 360, cruise control, Ac dengan Auto-Climate control, ventilasi AC dan port USB untuk penumpang belakang, dan 6 airbag. Ada juga aplikasi Toyota i-Connect yang menawarkan “45 plus” dengan kemampuan untuk membuka kunci mobil menggunakan smart watch.

Mesin dan Harga

Toyota Glanza ditawarkan dengan mesin bensin K-Series Dual Jet 1.2 liter yang menghasilkan 89 hp (66 kW / 90 PS) dan torsi 113 Nm (83,3 lb-ft) yang sama dengan Suzuki Baleno. Tersedia pilihan transmisi manual lima kecepatan atau otomatis AGS lima kecepatan. Tidak ada lagi pilihan transmisi otomatis konvensional seperti pendahulunya.

Toyota sudah mulai membuka pesanan untuk Toyota Glanza di India dengan pengiriman pertama diharapkan dimulai dari minggu terakhir bulan Maret. Tersedia 7 varian dengan harga mulai dari Rs. 639.000 (Rp 120 Jutaan) untuk varian E hingga Rs. 969.000 (Rp 182 Jutaan) untuk Glanza V dengan gearbox AGS. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: