New Toyota Hilux Rilis di Indonesia Minggu Depan!

New Toyota Hilux Rilis di Indonesia Minggu Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun kita masih berada dalam kondisi pandemi, namun bukan berarti pabrikan otomotif diam saja dan pasrah dengan kondisi. Masih ada banyak pabrikan otomotif yang malah merilis produk baru di masa pandemi. Dan salah satunya adalah Toyota. Yap, Toyota Astra Motor (TAM) akan kembali memperkenalkan produk baru mereka dalam waktu dekat ini. Dan sesuai judul diatas, produk itu adalah New Toyota Hilux.

Mengacu pada undangan resmi yang diterima tim redaksi AutonetMagz, New Toyota Hilux akan diperkenalkan Toyota pada minggu depan, lebih tepatnya pada tanggal 27 Agustus 2020 mendatang. Peluncurannya sendiri masih akan sama seperti beberapa produk lain Toyota sebelumnya, yaitu secara online. Jadi, kalian semua bisa langsung menonton peluncuran tersebut via channel Youtube Toyota Indonesia. Nah, yang menarik, dalam undangan tersebut Toyota tidak menyinggung sama sekali mengenai versi SUV dari mobil ini yaitu Toyota Fortuner. Prediksi kami, Toyota Fortuner akan diperkenalkan terpisah, namun bersamaan dengan saudaranya yang berbentuk MPV yaitu Toyota Innova.

Kembali ke New Toyota Hilux, mobil ini diperkenalkan oleh Toyota Thailand beberapa bulan lalu bersamaan dengan New Toyota Fortuner. Secara ubahan, cukup mudah mengenali sosok New Toyota Hilux dari fascia depannya yang kini makin bergaya america. Di Thailand, New Toyota Hilux tampil dalam 4 varian besar, yaitu New Toyota Hilux Revo Rocco, New Toyota Hilux Revo Prerunner, New Toyota Hilux Revo Z Edition dan New Toyota Hilux Revo Standar. Tentunya nama dari New Toyota Hilux di Indonesia akan mengikuti nomenklatur dari TAM. New Toyota Hilux Revo Standar nampaknya akan menjadi New Toyota Hilux-S, sedangkan varian Prerunner dan mungkin Rocco akan masuh dalam varian Hilux D-Cab.

Untuk urusan mesin, di Thailand mobil ini mengandalkan mesin 1GD 2.800cc yang kini tenaganya menjadi 204 PS dengan torsi maksimal di angka 500 Nm. Pasar Indonesia? Nampaknya masih akan memanfaatkan mesin 2GD-FTV 2.400cc seperti varian yang dijual saat ini. Saat ini Toyota Hilux dipasarkan mulai 231 jutaan hingga 485 jutaan Rupiah. Kemungkinan akan ada kenaikan harga untuk versi terbarunya ini. Oiya, di Thailand mobil ini mendapatkan sepaket Toyota Safety Sense yang berisikan Pre-Collision Warning, Lane Departure Alert, dan Dynamic Radar Cruise Control. Lantas bagaimana di Indonesia? Jangan banyak berharap dulu ya. Kita tunggu saja kejutan dari TAM.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: