Rookie Racing dan Toyota Motor Corp. Umumkan Partisipasi dalam Balapan Ketahanan 25 Jam di Thailand

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Rookie Racing dan Toyota Motor Corp. Umumkan Partisipasi dalam Balapan Ketahanan 25 Jam di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – ROOKIE Racing Co., Ltd. dan Toyota Motor Corporation mengumumkan partisipasi mereka di Idemitsu 1500 Super Endurace 2022 (Thailand 25H Endurance Race). Acara ini digelar di Chang International Circuit di Thailand dari 17 hingga 18 Desember 2022. Mereka akan balapan dengan mobil konsep ORC ROOKIE GR Corolla H2 sebagai kendaraan bermesin hidrogen, dan mobil konsep ORC ROOKIE GR86 CNF sebagai kendaraan berbahan bakar karbon netral.

Partisipasi Toyota & Rookie racing

Partisipasi kali ini tidak akan mengikuti balapan selama 25 jam penuh, namun hanya di beberapa jam awal dan akhir balapan. Ini akan menjadi pertama kalinya kedua kendaraan tersebut bersaing dalam balapan di luar Jepang. Dimulai dengan partisipasi di Thailand 25H Endurance Race, ROOKIE Racing dan Toyota akan terus berupaya meningkatkan dan mempercepat pengembangan teknologi karbon netral di Asia melalui motorsport.

Rookie Racing dan Toyota berpartisipasi dalam seri Super Taikyu di Jepang pada pertengahan 2021. Bertujuan mempercepat upaya untuk memproduksi, memperkenalkan, dan menggunakan hidrogen. Selaras dengan visi-misi partner di dalam dan di luar industri dengan tujuan membantu masyarakat untuk mencapai netralitas karbon. Mulai 2022, selain mesin hidrogen Corolla, ROOKIE Racing dan Toyota juga menggunakan bahan bakar sintetis GR86 dan terus memenuhi tantangan untuk memperluas opsi energi bersih, termasuk melalui penggunaan mesin pembakaran internal.

Membantu Capai Aspek Elektrifikasi

Kali ini uji coba berpindah ke Asia. Sejak sirkuit dibuka pada tahun 2014, Toyota Motor Thailand Co., Ltd. telah menjadi sponsor utama, dan mempromosikan perkembangan motorsport di Thailand dengan mengadakan one-make race. Rookie Racing memenangkan “Idemitsu 600 Super Endurace 2019” selama 10 jam. Tahun ini, entri pertama dari Rookie Racing dan Toyota dalam tiga tahun, mobil-mobil tersebut akan diuji di kondisi yang berbeda dari Jepang.

Pendekatan ini akan membantu dalam mencapai aspek elektrifikasi yang dapat diakses mencangkup skala dan kecepatan, mendukung tujuan nasional yang diprioritaskan masing-masing negara, termasuk netralitas karbon, peningkatan kualitas udara, pengurangan impor minyak, pengembangan industri, dan pekerjaan berkelanjutan sambil memberikan solusi mobilitas yang realistis. Dalam hal ini Toyota bertujuan untuk melakukan aksi nyata menuju netralitas karbon, berdasarkan prinsip dasar “Mobility for All” di mana ada tujuan untuk “Leave No One Behind“.

Read Prev:
Read Next: