Honda Jazz Facelift Tengah Digarap di Jepang untuk Menggusur Toyota Aqua Sebagai Mobil Teririt

by  in  Berita & Honda & International
Honda Jazz Facelift Tengah Digarap di Jepang untuk Menggusur Toyota Aqua Sebagai Mobil Teririt
0  komentar
honda-vs-toyota

AutonetMagz.com – Layaknya dua orang jomblo yang sedang memperebutkan seorang perempuan, Honda dan Toyota selalu bersaing dan menjadi hal menarik untuk kita simak perkembangannya. Di suatu saat, waktu Honda Jazz GK5 Hybrid diluncurkan pertama kalinya pada bulan September 2013, prestasinya yang mampu meraih konsumsi BBM 36,4 km/liter langsung membuat Toyota Aqua yang menjadi rajanya mobil teririt saat itu harus menyerahkan kedudukannya kepada Jazz yang di Jepang dinamai Fit Hybrid.

toyota-aqua

Bukan Toyota namanya kalau tidak bisa melakukan counter attack. Dengan mengevaluasi kekurangan Aqua dan memberikan sejumlah perbaikan seperti pengurangan friksi dan berbagai hal lain, Aqua baru berhasil meraih 37 km/liter berdasarkan tes JC08 di Jepang. Berkat itu, Toyota Aqua mampu menendang Honda Jazz dari singgasananya dan merebut kembali tahta kebesarannya sebagai mobil teririt di Jepang.

new Honda Jazz hybrid

Tentu saja Honda tak rela, makannya sekarang mereka dirumorkan sedang memperbaiki kekurangan Jazz sekaligus memberikan facelift di Jepang. Target mereka adalah melampaui rekor 37 km/liter milik Toyota Aqua, maka Honda langsung membedah hatchback 1.500 cc hybrid bertransmisi i-DCD (intelligent Dual Clutch Drive) 7 percepatan ini.

Cover Honda Grace Hybrid

Menurut laporan CarSensor, Honda akan mengubah penampilan mulai dari desain bumper dan lampu LED dengan projector lens ganda seperti yang bisa kita lihat di Honda Grace, alias Honda City versi Jepang. Ubahan di teknis mesin bagaimana? Nah, kalau itu masih rahasia, soalnya ambisi Honda lagi besar-besarnya untuk menendang balik Toyota dan kembali menjadi mobil teririt.

Kalau menurut anda bagaimana? Akankah Honda berhasil menggusur Toyota dan terjadi pergantian kedudukan? Atau malah Toyota masih bisa bertahan karena Fit Hybrid facelift gagal memecahkan rekornya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: