Toyota Gazoo Racing Indonesia Menang Lagi di Seri ke-3 MLDSPOT Autokhana 2023

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
Toyota Gazoo Racing Indonesia Menang Lagi di  Seri ke-3 MLDSPOT Autokhana 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota GAZOO Racing Indonesia (TGRI) telah berhasil mertahankan puncak Klasemen di Kelas A & F (Modifikasi) pada Seri ke-3 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. Bila pada seri Sebelumnya masih menggunakan Toyota Agya model lama, pada seri ke-3 ini Toyota All new Agya GR Sport juga berlaga di event MLDSPOT Autokhana Slalom 2023. Seri ke-3 tersebut digelar di Sirkuit Bundaran Lagoon Bekasi, Jawa Barat, pada hari Sabtu (17/6) kemarin.

Berhasil Pertahankan Prestasi

Dari Kelas A3, dua pembalap andalan TGRI Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial dengan Agya GR Sport lama berhasil naik podium di dua sesi pembuka Kejurnas Slalom. Anjasara Wahyu finish dengan catatan waktu kedua tercepat 00:42.469. Hasil ini mengantarkan Anjasara bertengger di posisi atas klasemen kelas A. Sementara Adrianza Yunial berada di posisi bontot dengan catatan waktu 00:47.385. Hal ini akibat dari pinalti karena mengenai pembatas di area finish.

Di Kelas F (Modifikasi), Anjasara kembali berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:46.893. Diikuti oleh Adrianza di posisi kedua dengan catatan waktu 00:46.911. Sehingga, dua posisi teratas klasemen kelas F diisi oleh TGRI lewat Anjasara dan Adrianza. Adrianza dan Anjasara juga mempertahankan posisi satu dengan catatan waktu 01:42.327 pada Kejurnas Tandem. FYI, mereka menjadi satu-satunya yang menggunakan mobil dengan spesifikasi kelas A3 sebagai pendamping mobil kelas F di posisi 5 besar.

Mobil Baru, Driver Baru, Track Baru

Kini, Toyota All New Agya GR Sport mulai tampil untuk trial di kelas A3. Mobil tersebut dikendarai Herdiko Setyaputra serta test driver baru TGRI, Alvito Hardianto. Track-nya juga baru di Kota Bekasi yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya. Dengan pengembangan mobil balap baru dan kehadiran Alvito sebagai test driver baru ini menjadi bagian dari program racer development oleh tim TGRI. Agar kedepannya bisa menghasilkan pembalap-pembalap nasional baru yang penuh talenta dan kompetitif.

Bersaing di kelas A3 dengan peraturan kapasitas mesin 1.200 cc standart. Hasilnya, dalam dua heat
Herdiko dapat mencatatkan waktu 1:36.570 dan menempati posisi 35 dari 61 racers. Sementara Alvito mencatatkan waktu 1:37.010 yang membuatnya menempati posisi 36 dari 61 racers. Karena belum berhasil masuk ke dalam 30 besar, hasil tersebut belum memenuhi untuk melanjutkan pertandigan ke babak final di malam hari.

Read Prev:
Read Next: