TGRI Menangkan 5 Podium Pertama di MLDSPOT Autokhana 2023 Seri ke-2

by  in  Berita & Merek Mobil & Motorsports
TGRI Menangkan 5 Podium Pertama di MLDSPOT Autokhana 2023 Seri ke-2
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil menyapu bersih seluruh podium pertama pada event MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-2 di Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (27/5) lalu. Adapun kategori yang berhasil dimenangkan ialah Kejurnas A, Kejurnas F (Modifikasi), Kejurnas Team A, Kejurnas Team Tandem, dan Kejuaraan Kelas A3.

Track Baru Lebih Menantang

Kompetisi pertama kali yang diadakan di Sidoarjo, Jawa Timur ini digelar pada malam hari. Seluruh peserta dari TGRI menggunakan Toyota Agya GR Sport. Track baru di Kota Sidoarjo memberikan kesempatan kepada teknisi tim TGRI untuk memaksimalkan segala aspek supaya sesuai dengan karakter track dan kebutuhan pembalap. Dengan begitu, pembalap TGRI bisa sanggup berlaga untuk mencatatkan waktu tempuh terbaik.

Dikelas A3 dengan peraturan kubikasi mesin 1.200cc sebagai standar Anjasara Wahyu berhasil merebut podium pertama dengan catatan waktu 01:29.552. Disusul ketat oleh Adrianza Yunial pada posisi kedua dengan catatan waktu 01:29.818. Raihan positif Anjasara juga mengantarkannya menjadi yang tercepat pada Kejuaraan Nasional A, mengalahkan berbagai kompetitor dengan kubikasi mesin yang lebih tinggi.

Berhasil Pertahankan Prestasinya

Di Kelas F (Modifikasi), Anjasara Wahyu berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:40.927. Beliau berhasil mempertahankan prestasinya sebagai Juara Nasional tahun 2022 lalu. Kekompakan Adrianza dan Anjasara ditunjukkan dengan dengan catatan waktu tercepat 01:28.342 sehingga menempatkan pasangan ini untuk kembali berada di podium pertama Kejurnas Tandem. Lagi-lagi, mereka berhasil mempertahankan gelar Juara Nasional tahun lalu. 

“Kemenangan kedua kami dari arena slalom nasional kian mengasah talenta pembalap TGRI untuk selalu memberikan performa terbaik, sekaligus memacu engineer Toyota untuk mengembangkan mobil balap dengan semangat pushing the limits for better untuk menghadirkan ever-better race-cars. Semoga pembalap TGRI dapat terus meraih kemenangan selanjutnya dan menyebarkan excitement serta Joy of GAZOO Racing kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dan jangan lupa, saksikan kejutan dari tim TGRI pada seri ke-3 Kejurnas Slalom 2023 bulan Juni nanti,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Read Prev:
Read Next: