Fernando Alonso Bakal Jadi Pembalap Le Mans Toyota

Fernando Alonso Bakal Jadi Pembalap Le Mans Toyota
0  komentar

AutonetMagz.com – Fernando Alonso sekarang masih membalap di tim F1 McLaren-Honda, tapi di luar F1 rupanya Alonso punya ambisi sendiri. Ambisinya adalah meraih 3 mahkota kemenangan di 3 ajang balap : Monaco Grand Prix, Indy 500 dan Le Mans. Seminggu sebelumnya, Alonso sudah bilang bahwa ia siap untuk balapan di ajang balap 24 jam Daytona pada bulan Januari mendatang. Cukup? Tidak, ia belum bilang ia balapan buat siapa.

Meski sempat terindikasi bahwa McLaren mau ikut Le Mans, rupanya Alonso tak tertarik balapan untuk mereka. Usut punya Usut, Alonso rupanya mau membalap bersama tim Le Mans Toyota. Alonso dikabarkan sudah menjalani sesi pengukuran postur badan untuk mobil balapnya di markas Toyota Motorsport di Cologne. Motorsport menyampaikan bahwa ia juga siap membawa Toyota TS050 Hybrid di rookie test FIA WEC di Bahrain tanggal 19 November nanti.

Begitu Alonso mengumumkan bahwa ia akan tetap bersama tim F1 McLaren sepanjang musim F1 2018, Toyota langsung menyatakan ketertarikannya untuk memakai kemampuan Alonso dalam lomba ketahanan FIA WEC di bulan Juni mendatang. Sementara prestasi tim McLaren-Renault musim depan bakal jadi tebak-tebakan berhadiah, lain dengan ajang FIA WEC. Mobil balap Toyota TS050 Hybrid itu hebat, tapi entah kenapa apes melulu nasibnya.

Kami selalu tertarik untuk berbicara dengan pembalap papan atas, dan Pascal Vasselon, Direktur Teknikal TMG memiliki hubungan baik dengan Fernando Alonsi di masa lalu, saat mengenang hari-harinya dengan Michelin di F1,” kata direktur tim Toyota Rob Leupen. Pembalap Le Mans Toyota sekarang sebenarnya tidak ada yang jelek, namun hadirnya Alonso bisa memperkuat tim yang berusaha menjadi merek Jepang kedua yang memenangkan Le Mans setelah Mazda.

Jika Alonso serius ingin memenangkan Le Mans, melakukan pendekatan dan balapan dengan Toyota pada dasarnya adalah satu-satunya pilihan yang paling masuk akal. Pembuat mobil Jepang tersebut adalah satu-satunya tim pabrikan yang memakai mobil balap LMP1 pada balapan WEC, menyusul kepergian dramatis Porsche dan Audi dari WEC. Nah, semoga Alonso bisa menorehkan prestasi gemilang dan ambisi 3 mahkotanya tercapai ya!

Read Prev:
Read Next: