Toyota Camry 2018 Meluncur di Thailand 29 Oktober

Toyota Camry 2018 Meluncur di Thailand 29 Oktober
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah beberapa kali kami menyampaikan kabar kemunculan sosok unit tes jalan Toyota Camry 2018 yang berkode XV70, entah itu di Thailand atau di Indonesia. Nah, nampaknya pengujian Toyota Camry di Thailand sudah bisa dibilang selesai, sebab laman Toyota Thailand sudah menampilkan sebuah teaser yang diyakini sebagai sebuah Toyota Camry yang dipersiapkan untuk meluncur tanggal 29 Oktober 2018 nanti.

Memang tidak banyak yang bisa digali, tapi sudah jelas dari foto teaser itu bahwa mobil yang akan meluncur adalah Toyota Camry. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Toyota Camry berdiri di atas platform TNGA yang sama dengan C-HR, Prius dan RAV4 baru. Urusan desain, Toyota Camry kelihatan niat dalam memadukan garis-garis tajam ke sebuah sedan pejabat yang biasanya bentuknya datar dan tidak neko-neko.

Interior Toyota Camry kini pun dibuat lebih luwes dan anti kaku, beda dengan imej mewah nan aristokrat yang biasanya selalu ditonjolkan di pasar Indonesia, tapi entah kalau buat pasar Thailand. Mengenai mesin, masih abu-abu soal pilihan mesin Toyota Camry yang akan beredar di sana. Sejak meluncur, Toyota Camry XV70 punya mesin 2.000 cc 4 silinder 6AR-FSE bertenaga 167 PS dan torsi 199 Nm, tapi itu baru mesin yang paling dasar.

Mesin berikutnya adalah mesin 2.500 cc 4 silinder hybrid berkode 2AR-FXE bertenaga 205 PS, atau mesin Dynamic Force baru yang konon akan jadi senjata Toyota. Mesin Dynamic Force Toyota Camry berspesifikasi 2.500 cc 4 silinder dengan kode A25A-FKS ini bertenaga 208 PS dan torsi 252 Nm, dikawinkan dengan girboks 8 percepatan. Mesin Dynamic Force ini juga ada versi hybrid, kodenya A25A-FXS dengan tenaga 178 PS dan torsi 221 Nm, ditambah motor listrik dengan 120 PS dan 202 Nm.

Untuk yang merasa mesin 4 silinder itu kekecilan, Toyota Camry tetap menyediakan varian V6 berkode 2GR-FKS yang tenaganya 305 PS dan torsinya 362 Nm. Sayangnya, yang V6 nampak mustahil untuk hadir di pasar Asia Tenggara, khususnya Thailand. Urusan teknologi, Toyota Camry punya sistem Toyota Safety Sense yang lebih canggih dengan adanya autonomous braking dan adaptive cruise control. Baiklah, mari kita siap siaga tanggal 29 Oktober nanti.

Read Prev:
Read Next: