R&D Honda : Honda Mobilio Akan Berubah Total!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
R&D Honda : Honda Mobilio Akan Berubah Total!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasca kemunculan dari Mitsubishi Xpander, para pabrikan otomotif di Indonesia yang bergerak di segmen LMPV nampaknya mendapatkan shock therapy. Mulai dari pihak Daihatsu yang memperkenalkan model konsep Daihatsu DN Multisix, lalu Suzuki yang melakukan update masif dengan hadirnya All New Suzuki Ertiga, plus Nissan yang sudah memberikan kode dengan memproduksi mesin Mitsubishi Xpander, sebagai ganti LMPV-nya yang akan dirakit di pabrik Mitsubishi nantinya. Lalu, bagaimana dengan Honda? Bagaimana dengan Honda Mobilio?

Jadi, dalam Media Test Drive New Honda Brio di Bali, Pihak Research & Development Dari Honda Asia Pasific, Tsutomu Harano menyebutkan bahwa pihaknya akan mengembangkan Honda Mobilio ke arah yang sedikit berbeda. Honda Mobilio yang kita kenal saat ini adalah sebuah LMPV dengan atap yang cukup rendah dan berbasiskan dari sebuah city car yaitu Honda Brio. Nah, Harano-san menyebutkan bahwa saat ini konsumen yang ada di Indonesia telah berubah arah, dan lebih menyukai sosok LMPV yang lebih condong ke arah SUV. Oleh karenanya, tak mengejutkan jikalau rival seperti Mitsubishi Xpander atau malah duet All New Toyota Rush dan All New Daihatsu Terios mencoba untuk menawarkan keunggulan MPV yang digabungkan dengan keunggulan dari sebuah SUV.

Nah, Harano-san sendiri juga menambahkan bahwa untuk mengikuti kompetisi yang ada, maka Honda Mobilio di masa depan akan tampil beda dengan mengusung karakter SUV. Pihaknya menyebutkan langkah ini dilakukan karena ingin menyenangkan semua konsumennya. Namun walaupun begitu, Harano masih menutup rapat bocoran apapun yang menyangkut Honda Mobilio terbaru. Tetapi, pihaknya menggaransi bahwa dengan munculnya New Honda Brio, maka dipastikan Honda Mobilio juga akan ikut mendapatkan update. Tentunya kabar ini menjadi sebuah angin segar bagi mereka yang mencintai merk berlogo H asal Jepang ini. Sejauh ini, memang peforma dari Honda Mobilio tak bisa dikatakan sangat bagus, cukupan saja.

Dalam peringkat capaian wholesales selama 6 bulan pertama tahun ini, Honda Mobilio masih harus mengakui keunggulan Duet LMPV Astra, All New Suzuki Ertiga, dan sang kampiun, Mitsubishi Xpander. Honda Mobilio hanya unggul dari Wuling Confero dan Nissan Grand Livina saja dalam segmen ini. Tentunya kabar ini juga mempersengit segmen yang bisa dibilang sudah berdarah – darah ini, karena dalam timeline yang kami prediksikan, selain Honda Mobilio, masih ada sosok baru lain seperti Nissan Grand Livina yang berbagi basis dengan Mitsubishi Xpander, dan duet LMPV Astra yang akan menggempur balik ke segmen ini. Nah, selain itu, jikalau kabar update Honda Mobilio dipastikan akan terjadi, maka bisa jadi Honda BR-V juga akan mendapatkan hal yang sama, menarik.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Mungkin kalian punya masukan seperti apa Honda Mobilio generasi terbaru harus dibangun? Yuk sampaikan saja di kolom komentar di bawah ini, siapa tahu pihak HPM membaca.

Read Prev:
Read Next: