Top 10 Mobil Terlaris di Amerika Serikat 2015 : Tuan Rumah Memimpin, Jepang Mulai Dominan

by  in Berita&Chevrolet&Chrysler
Top 10 Mobil Terlaris di Amerika Serikat 2015 : Tuan Rumah Memimpin, Jepang Mulai Dominan
0  komentar
Ford-F-150-Raptor

AutonetMagz.com – Kalau sudah bicara penjualan mobil di Amerika Serikat, mungkin sebagian dari kita sudah tahu atau bisa menebak model mobil apa yang paling diburu konsumen.Ya, betul, full size pick up truck double cabin. Ini berarti selera konsumen di sana memang masih terpaku pada mobil pekerja ini, biarpun tren crossover dan SUV sedang meledak juga di sana. Di samping crossover dan SUV, mobil berbahan bakar alternatif juga mulai menyapa dan tumbuh di pasar negeri Paman Sam.

Lalu, siapa saja mobil yang memimpin penjualan di Amerika Serikat tahun 2015 kemarin? Karena nyaris semua merek sudah mengumumkan angka penjualannya, kini kita bisa mencari tahu. Urutan pertama, kedua dan ketiga masing-masing diduduki oleh Ford F-Series, Chevrolet Silverado dan RAM Pickup Trucks. Wow, rupanya Ford, GM dan Chrysler benar-benar tahu cara untuk memimpin pasar di rumah mereka sendiri.

chevrolet silverado

Terutama Ford F-Series, yang sejak 34 tahun berturut-turut selalu jadi model terlaris di Amerika Serikat. Pesaing kuatnya hanya satu, yakni Chevrolet Silverado yang selalu mengekor di tempat kedua. Seperti yang kami bilang di judul, tuan rumah seperti Ford, GM dan Chrysler memang memimpin, tapi Jepang juga mulai mendominasi. Terus, mobil Jepang apa saja yang masuk Top 10 terlaris?

Merek yang berhak adalah Honda, Toyota dan Nissan, tapi Toyota dan Honda selalu senggol-menyenggol. Bisa dilihat, ada 3 model dari Toyota dan Honda yang masuk daftar 10 mobil terlaris, sementara Nissan hanya 1 model, yakni Altima yang kita kenal di sini sebagai Teana. Persaingan ketat antara Toyota-Honda pun kian nyata karena mobil-mobil yang laris adalah yang satu kelas dan menjadi rival, contoh : Camry-Accord, Corolla-Civic serta RAV4-CR-V. Sengit juga ya?

Untuk jelasnya, ini dia top 10 mobil terlaris di Amerika Serikat :

1.Ford F-Series (780.354 unit)

Wallpaper New Ford Raptor F-150 2015

2.Chevrolet Silverado (600.544 unit)

chevrolet silverado 2016

3.Ram Pickup (451.116 unit)

ram pickup

4.Toyota Camry (429.355 unit)

2015 Toyota Camry design

5.Toyota Corolla (363.332 unit)

Toyota-Corolla-Special-Edition

6.Honda Accord (355.557 unit)

honda-accord-coupe-dan-sedan

7.Honda CR-V (345.647 unit)

Honda CR-V Facelift 2015 Photos and Pictures Gallery

8.Honda Civic FB (335.384 unit)

Honda-Civic-SI-Sedan

9.Nissan Altima/Teana (333.398 unit)

Nissan Teana Wallpaper

10.Toyota RAV4 (315.412 unit)

wallpaper-toyota-rav4

Di Indonesia? Sebenarnya tanpa melihat data penjualan, sudah tertebak model apa yang paling laris, tapi berhubung tahun 2015 dan 2016 ini negara kita banyak dibanjiri crossover dan SUV kecil, mungkin tidak sih tahun 2016 ini crossover menjadi mobil terlaris di Indonesia? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Bobby

    Pertamax… dengan berita ini memastikan kabar dari saudara saya di negeri sono kalau mitsubishi tidak laku, alasannya kebanyakan karena boros dan tidak reliable serta tidak durable alias mudah rusak…

    • mas boy

      mas mitsubishi jeblok bukan karena mudah rusak tapi karena modelnya jelek dan tidak nyaman

      • Akbar

        yup. cuma evo yg bisa dibilang laku disana, itu pun rata2 udah modifikasi

  • putra

    Diliat dari track record, mpv bakalan tetep jadi nomor 1 dlm penjualan. Alesannya bisa nampung banyak dan harga. Crossover biasanya jadi mobil kedua.

    • Yuhdi Baihaqi

      Betul..tunggu 5th lg baru bisa..( mgkn)

  • amin

    Sering lihat Subaru di jalanan US (Forester, XV, Outback) dan yang tipe terbaru Levorg, tapi belum masuk top 10 ya. Subaru disukai karena reliable dan durable

  • Tralala

    Hrusnya TAM masukkin RAV4 ke Indonesia untuk menandingi HRV tapi tntu saja dengan mesin dan fitur2nya yang disesuaikan dengan pasar indonesia agar harganya cukup terjangkau dan mgkin RAV4 bisa bersaing dgn hrv

    • farid

      RAV4 itu segmennya compact SUV/crossover dan hrv itu segmennya SUV/crossover segmen B(subcompact),jadi kalau RAV4 masuk ke indonesia pesaingnya crv dan x-trail

    • anmwiseguy

      Toyota udh jual rav4 dri tahun lalu
      Tpi saat ini belum pernah terlihat langsung di jalanan

    • kabe kabe

      Stau w udah d jual kok. Tapi personal gk d jual bebas. Klo da yg mau, d datengin barangnya dr jepun. Klo gk salah gtu . Harganya jg muahal seharga harrier..

      • qoqo

        Kalau dari IU sih dah dari dulu, sekarang dari TAM udah bisa emang?spare part/servis nya?

  • Indra Arza

    Wah sayang banget tuh si Triton gak masuk padahal dari mesin bandel banget bro sampe armada sawit dari triton yg busuk sampe yg lawas di pake mulu.

  • z00b00

    civic,crv dan accord jual diatas 1juta unit. sebanyak indonesia jual mobil 1 tahun. hebat.

  • s dody soesanto

    Hyundai setahuku disana laris juga ya?