Porsche Godok SUV dan Mobil Sport Listrik Setelah Taycan

by  in International&Porsche
Porsche Godok SUV dan Mobil Sport Listrik Setelah Taycan
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain sedang mematangkan generasi baru Porsche 911 yang diberi kode sebagai 992, Porsche juga serius dalam menyempurnakan mobil listrik pertama mereka, Porsche Taycan. Tidak hanya sekedar merilis Taycan biasa sebagai sedan kencang, Porsche sendiri berminat memperluas gaya Taycan menjadi Taycan Targa, dan mobilnya juga sedang dikerjakan. Namanya saja Taycan Targa, sudah pasti atapnya akan didesain seperti 911 Targa.

Selain Taycan, Porsche juga sudah kepikiran mengenai SUV listrik, mobil sport listrik dan estate listrik. Porsche sudah bilang kalau konsep Porsche Mission-E Crosso Turismo yang bentuknya macam Panamera Sport Turismo dengan aksesoris crossover itu pasti akan diproduksi, tapi babak barunya justru di SUV listrik dan mobil sport 2 pintu listrik. “Paling tidak tahun 2022 nanti akan ada SUV bertenaga baterai listrik,” kata direktur keuangan Porsche, Lutz Meschke.

Meschke bilang kalau SUV-nya bakal berukuran besar. Kalau bicara Porsche yang besar, ingatnya pasti langsung ke arah Cayenne. Memang, Cayenne sekarang masih muda dan belum mendesak untuk ganti generasi, tapi tahun 2022, siapa yang tahu? Menurut Autocar, SUV listrik Porsche bisa jadi didesain dari nol, pakai basis Cayenne yang didesain ulang atau malah pinjam teknologi Audi e-tron. Setelah SUV listrik, berikutnya adalah sport coupe listrik.

Model-model seperti Porsche 718 Cayman dan Boxster dinilai sebagai media yang cocok buat dijadikan mobil sport listrik. Meski kami sendiri belum rela Cayman dan Boxster menjelma jadi mobil listrik karena mereka sangat bagus dari sananya, tapi Porsche menilai ini cocok dengan agenda yang ada di saku mereka. Mobil sport listrik Porsche juga bisa saja mengadopsi arsitektur J1 yang ada di Porsche Taycan.

Namun karena ukurannya harus diperkecil, ini juga berarti baterainya akan mengecil, sebagaimana halnya dengan performa dan jarak tempuh totalnya nanti. Kembali ke Taycan, Porsche menyampaikan bahwa harga Porsche Taycan nanti akan lebih mahal dari Cayenne tapi tetap lebih murah daripada Panamera, dan versi performance Taycan nanti ditargetkan harus bisa mengitari Nurburgring dalam waktu kurang dari 8 menit. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: