Toyota Camry 2018 : Beringas, Bertaji dan Berbeda

Toyota Camry 2018 : Beringas, Bertaji dan Berbeda
0  komentar

AutonetMagz.com – Entah berapa pejabat tanah air yang mikir-mikir kalau “mobil dinas”nya punya generasi baru yang seperti ini. Tahu sendiri kan, Toyota Camry di sini identik dengan mobil pejabat atau bos, terutama 3 generasi terakhir. Nah, di Detroit Auto Show 2017 ini, Toyota Amerika resmi memperkenalkan Toyota Camry 2018, generasi terbaru sedan besar Toyota. Kalau tadinya kontestan yang sporty di kelas ini hanya Mazda 6, sepertinya Toyota juga mengikuti ke kiblat yang sama.

Tidak percaya? Lihat deh tampangnya. Jauh sekali dibanding Toyota Camry yang biasa kita lihat di jalanan, kini ia tampil jauh lebih sangar dan jauh dari kata kalem. Dibandingkan Camry lama, Toyota membuat atapnya lebih rendah untuk menurunkan titik berat mobil ini, demikian halnya dengan kap mesin yang lebih rendah 1 inci. Bahasa desainnya? Tentu saja “Keen Look”, sama seperti Toyota-Toyota lain yang dijual di sini.

Seperti Toyota Prius dan C-HR, ia mengandalkan platform TNGA baru. Ada 2 muka yang ditawarkan untuk Toyota Camry 2018, dan yang merah sepertinya adalah Camry paling sporty yang bermesin V6. Terbukti, nuansa sportynya total hingga pemasangan diffuser belakang dan 4 buah knalpot. Adanya dual tone dengan atap berwarna hitam tergolong baru untuk Camry, meski kami yakin yang beginian tak akan ditawarkan saat Camry baru dijual di Indonesia.

Interior Toyota Camry 2018 sekarang lebih driver-oriented, meski tarikan desainnya agak tak umum, tapi sangat berubah. Toyota bilang, mereka memakai material soft touch baru, jok yang lebih nyaman. Banyak tambahan di sini, termasuk head-up display 10 inci, panel instrumen dengan layar 7 inci dan head unit dengan layar touchscreen 8 inci. Pilihan warna kulitnya ada beige, merah dan hitam, tergantung 4 varian yang ada : LE, XLE, SE dan XSE.

Pilihan mesin Toyota Camry 2018 ada 3, yakni 3.500 cc V6, 2.500 cc 4 silinder dan 2.500 cc 4 silinder hybrid. Untuk yang V6 dan 2.500 cc non-hybrid, dipasangkan ke transmisi otomatis torque converter 8 percepatan, namun untuk Camry hybrid dikombinasikan dengan transmisi CVT. Sistem hybrid-nya sendiri telah mengandalkan generasi baru Toyota Hybrid System II (THS II). Mesin turbo? Ohohohoho… Tidak ada.

Sayang, belum ada data resmi mengenai spesifikasi mesin dan performa Toyota Camry 2018. Fitur safety standar sudah termasuk pre-collision system, pedestrian detection, adaptive cruise control, lane departure warning and correction, automatic high-beam assist dan 10 buah airbag. Apa opinimu mengenai Toyota Camry 2018? Cocok tidak jadi mobil pejabat? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: