Stok Ludes, Toyota Australia Order Unit GR Yaris Lagi!

Stok Ludes, Toyota Australia Order Unit GR Yaris Lagi!
0  komentar

AutonetMagz.com Pabrikan mobil kondang asal Jepang, Toyota bisa dikatakan telah berhasil menjual hot hatch mereka yakni Toyota GR Yaris. Dengan alokasi pertama sebanyak 1.100 unit di Negeri Kanguru, sekarang para eksekutif Toyota di Australia sedang berjuang untuk mendapatkan batch produksi baru pada paruh kedua tahun depan.

Pada awalnya Toyota Australia mengumumkan harga promosi untuk 1000 unit mobil pertama, yang ekspektasinya stok tersebut dirasa cukup untuk permintaan selama setahun. Namun realitanya beda, ternyata 1000 unit pertama Toyota GR Yaris bisa ludes terjual hanya dalam waktu satu minggu.

Toyota kemudian mengalokasikan 100 unit lagi, namun mereka membutuhkan waktu kurang dari sebulan untuk menyelesaikannya. Mungkin ada beberapa mobil di dealer atau masuk ke dalam stok yang tidak diperhitungkan setelah kesepakatan gagal. Namun akhirnya, Toyota Australia berhasil menjual 1100 unit Toyota GR Yaris tersebut.

Toyota Australia menyatakan bahwa permintaan luar biasa telah mengakibatkan stok yang tersedia habis. Tapi jika masih tersedia sejumlah kecil sisa stok di dealer, nantinya tetap akan dijual kepada para pelanggan.
Sean Hanley selaku Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Toyota Australia menambahkan bahwa GR Yaris telah melampaui ekspektasi dan memicu pasar.

“Toyota Australia sedang bernegosiasi untuk menerima pasokan lebih lanjut berpotensi tiba pada paruh kedua tahun 2021. Detail termasuk harga akan diumumkan pada waktunya.” tutup Sean. Jika berbicara soal harga, diperkirakan sepertinya bisa berubah ketika batch berikutnya tiba.

Apa pendapat kalian? Beri tahu di kolom komentar! 

Read Prev:
Read Next: