Generasi Terbaru Lexus LS Debut Perdana di Detroit!

by  in Berita&Lexus&Mobil Baru
Generasi Terbaru Lexus LS Debut Perdana di Detroit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah melakukan beberapa perubahan model maupun facelift pada line up modelnya seperti GS Series- LX Series serta penambahan line up baru yaitu LC Series. Lexus akhirnya melakukan perubahan generasi baru juga pada model sedan full size nya yaitu Lexus LS.

Sedan mewah asal negeri matahari terbit ini telah berganti generasi selama 4 kali jika dirunut sejarahnya sebelum perubahan pada tahun 2017 ini. Dan istimewanya, peluncuran perdana nya selalu dilakukan Detroit Auto Show, USA sejak generasi pertama Lexus LS diluncurkan pada tahun 1989. Hal ini tentunya menambah kesan simbolik pada mobil sedan mewah ini karena peluncurannya yang bertempat di event dan tempat yang sama.

Perubahan pada Lexus LS terbaru ini boleh dibilang hampir pada seluruh sektor. Hampir seluruh aspek pada sedan besar ini berubah dari pendahulunya. Misalkan saja pada desain eksteriornya, desain eksterior pada Lexus LS ini memang tetap mempertahankan desain “spindle grille” sebagai ciri khas pada semua mobil mobil Lexus masa kini, dan tarikan garisnya pun berubah menjadi lebih dinamis dan sporti jika dibandingkan dengan pendahulunya. Hmmm, namun menurut saya pribadi, desain LS sebelumnya lebih baik dibandingkan desain LS terbaru ini yang cenderung terlalu sporti dan kurang menunjukkan statusnya sebagai sedan mewah yang “maha” dan elegan.

Tidak hanya eksteriornya saja yang terlihat sporti tetapi sasis dan handlingnya turut dibuat sporti oleh Lexus. Lexus menggunakan platform sasis GA-L yang merupakan platform yang sama dengan Lexus LC yang merupakan Sport Gran Tourer terbaru Lexus yang dimana platform GA-L ini mempunyai kekakuan dan handling paling baik dalam sejarah Lexus. Ya semoga saja kenyamanannya tidak dikorbankan, mengingat ini adalah mobll sedan besar yang notabene sebenarnya tidak terlalu butuh pengendalian sharp dan stiffness yang baik karena pasti kebanyakan pembelinya adalah bos besar yang menggunakan supir dan cenderung menuntut kenyamanan lebih.

Dari segi teknologi dan interior, Lexus menerapkan desain baru di dasbornya yang flowing dan sangat terlihat mewah dan tetap menggunakan material material kelas wahid seperti kulit asli customizable untuk membungkus setiap part interiornya. Untuk teknologi, tentunya bukan sebuah sedan full size namanya apabila teknologinya pas pasan, Lexus menyematkan teknologi teknologi canggih seperti 28 way seats system, kursi pijat belakang dan intuitive pedestrian protection. Oiya tidak lupa, Lexus menyematkan entertainment dan infotainment system 12,3 inchi dan dipadukan dengan sound system andalan mereka yaitu 3D Surround Sound Mark Levinson Audio.

Untuk sektor mesin, ia ditenagai dengan mesin terbaru hasil pengembangan insinyur insinyur Lexus yaitu unit 3.500cc V6 Twin Turbo yang diklaim memiliki performa yang sama dengan mesin V8 namun tanpa harus mengorbankan efisiensi bahan bakar. Mesin bertenaga 415HP dan bertorsi 600NM yang dipadukan dengan transmisi 10 speed Automatic ini diklaim Lexus mampu melarikan si LS dari 0-100 hanya dalam waktu 4.5 detik saja. Cukup impresif untuk sebuah sedan mewah yang besar dan berat.

Untuk penjualan sendiri, Lexus LS generasi ke 5 ini baru akan dijual di USA pada akhir 2017, yang berarti masih sangat lama masuk ke Indonesia. Tapi cukup menarik untuk ditunggu sih

Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: